Terminal 3 Soetta Layani Penerbangan Citilink ke Penang i

Ilustrasi Citilink (Sumber: Investor Daily/Gora Kunjana)

Oleh : Thresa Sandra Desfika / GOR | Jumat, 23 Maret 2018 | 16:52 WIB

TANGERANG – PT Angkasa Pura (AP) II menyatakan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah siap menyambut maskapai Citilink Indonesia dengan rute penerbangan baru Jakarta–Penang (Malaysia) pada 25 Maret 2018.

Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, secara bertahap sejumlah maskapai mulai pindah ke Terminal 3 Internasional. “Maskapai tersebut telah cermat dalam membaca tren perilaku konsumen dan bersigap dalam berinovasi,” tutur Wakan dalam siaran pers, Kamis (22/3).

Sebelumnya Garuda Indonesia, Saudi Arabian, Vietnam Airlines, Korean Airlines, Xiamen Air, China Airlines, China Southern, AirAsia, dan Korean Air telah beroperasi di Terminal 3.

“Citilink tengah melangkah lebih jauh. Maskapai ini tengah bersiap melayani penerbangan hingga ke negara anggota Asean, melalui rute penerbangan terbaru Jakarta–Penang. Para penumpang kami harapkan untuk memperhatikan gate dan signage di Terminal 3 Internasional terkait rute baru tersebut,” terang Wakan.

Sementara itu, Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan, dengan penerbangan Jakarta–Penang bakal semakin mengukuhan manfaat dan tujuan dari pembentukan masyarakat ekonomi Asean.

“Dengan begitu, mobilitas penduduk semakin dinamis dan pada akhirnya membuka peluang bisnis dan aliansi dengan Malaysia, juga sesama negara anggota Asean lainnya,” kata Juliandra.

Juliandra mengatakan, dengan pembukaan rute Jakata–Penang, kedekatan sebagai sesama negara serumpun, juga menjadi semakin maksimal melalui berbagai kerja sama di berbagai bidang. Mulai dari peningkatan potensi dan pemanfaatan sektor pariwisata, bisnis, dan tujuan pengobatan medis.

"Dari hasil studi yang kami lakukan, Penang memiliki potensi yang terbuka luas tentang tingginya minat untuk berwisata baik wisata bahari, kuliner maupun bersejarah seperti ke Bali dan Yogyakarta. Begitu juga dengan tujuan untuk pengobatan medis," kata Juliandra.



Selengkapnya
 
MORE STORIES