Perhatikan BBNI, BSDE, ITMG, KLBF, SMGR, SMRA, UNTR, PTPP, PTRO, TINS, TRAM, BBTN i

Pialang memantau jalannya perdagangan saham di sekuritas, Jakarta.

Oleh : / GOR | Senin, 7 Mei 2018 | 07:48 WIB

Reliance Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini masih berpotensi rebound dengan rentang pergerakan 5.765-5.900. Saham-saham yang masih dapat menjadi perhatian diantaranya BBNI, BSDE, ITMG, KLBF, SMGR, SMRA, UNTR, PTPP, PTRO, TINS, TRAM, BBTN.

IHSG kembali bergerak liar tertekan setelah break out level psikologis 5.900. Indikator Stochastic terkonsolidasi pada zona oversold dengan momentum RSI yang jenuh jual. IHSG (-1.13%) ditutup melemah 66.39 poin dilevel 5792.34 dengan sektor keuangan (-2.19%) dan pertanian (-1.66%) menjadi pemimpin pelemahan sektoral.

Selain dari sentimen global mengenai pembicaraan lebih lanjut mengenai prospek perdagangan AS dan Tiongkok investor domestik mengkhawatirkan langkan BI dalam kebijakan suku bunga guna menahan permintaan dolar AS dan capital out flow yang kian meningkat.

Investor asing tercatat net sell Rp 842,51 miliar dengan saham BBRI, ADRO dan TLKM menjadi top net sell value investor asing. Dengan demikian, total capital out flow pada pekan ini cukup melebar di level Rp 3.05 triliun.

Sedangkan Erdikha Elit Sekuritas memrediksikan indeks pada hari ini masih rawan melanjutkan pelemahan dengan range pergerakan indeks 5.740-5.800 .

Sementara langkah wait and see lebih disarankan sampai indeks mampu kembali bergerak di atas level 6.030. Indeks pada akhir perdagangan minggu lalu ditutup melemah menembus level support minor 5838 disertai dengan volume distribusi yang culup signifikan.

Terdapat sinyal buy di areal oversold. Bill William Nampak menunjukan fase akselerasi walaupun momentum yang masih di areal negatif. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES