Cermati AALI, ACES, AKRA, BRPT, CPIN i

Ilustrasi

Oleh : / GOR | Senin, 14 Mei 2018 | 07:47 WIB

Erdikha Elit Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini akan bergerak konsolidasi pada range pergerakan 5.900-5.989. Saham-saham yang dapat dicermati hari ini meliputi : AALI, ACES, AKRA, BRPT, CPIN.

Indeks pada perdagangan minggu lalu ditutup menguat menembus level resistant 5933 disertai dengan volume akumulasi yang cukup signifikan, terdapat sinyal beli pada stockhastic. Bill william menunjukkan fase akselerasi yang mulaimelemah dan masih berada pada momentum yang negatif. Fraktal buy belum terjadi retracement, indikasi kekuatan bullish yang masih terbatas.

Sedangkan Binaartha Sekuritas menyebutkan secara teknikal, indikator stockhastic dan RSI cenderung bergerak di atas sehingga ada peluang indeks ke level resisten 6.200 dan 5.790 yang merupakan level support aktif.

Secara harian pergerakan indeks cenderung netral namun masih cukup membuka ruang penguatan. Sejumlah sentimen yang dapat mempengaruhi pasar pekan ini seperti adanya pidato anggota FOMC Amerika Serikat (AS) dan Presiden Federal Reserve Bank of St. Louis James Bullard.

Pelaku pasar menginginkan adanya tanda-tanda berkaitan dengan tingkat inflasi dan penetapan tingkatan suku bunga bulan depan. Selain itu akan ada sejumlah rilis data lain di AS soal penjualan ritel inti, izin bangunan, data inventori minyak mentah, dan indeks manufaktur AS.

Menurut dia, proyeksi dampak global akan sangat mengekspektasi tingkat suku bunga The Fed bulan depan. Data ekonomi global diperkirakan dapat berikan dampak positif terhadap bursa Wallstreet, sehingga diharapkan membuat IHSG juga kembali positif. Sedangkan dari sentiment domestik rapat dewan gubernur BI diperkirakan akan tetap mempertahankan suku bunga di level 4,25%. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES