Meikarta Miliki Kriteria Ideal untuk Bisnis Sewa Hunian i

Meikarta (Sumber: MEIKARTAFOTO)

Oleh : / GOR | Selasa, 6 Maret 2018 | 09:40 WIB

CIKARANG – Kebutuhan hunian yang nyaman dan strategis di Cikarang meningkat seiiring dengan berkembangnya kawasan industri di kota tersebut. Karena itu, investasi hunian vertikal di Cikarang semakin diminati masyarakat. Meikarta yang dikembangkan oleh Lippo Group memiliki semua kriteria ideal untuk bisnis sewa hunian di Cikarang.

Kota baru di Cikarang ini akan menjadi jantung perekonomian nasional. Meikarta memiliki banyak keistimewaan, yakni lokasinya sangat strategis, fasilitas yang lengkap, hingga interior dan eksterior bangunan yang sudah direncanakan sangat elegan dan nyaman.

Kriteria sebagai lokasi yang strategis memang sangat melekat pada Meikarta. Kota baru ini dikenal sangat strategis karena menghubungkan Jakarta dan Jawa Barat. Lokasinya juga sangat bernilai ekonomis tinggi karena berada pada kawasan bisnis dan industri yang telah hadir ratusan perusahaan dengan memiliki ribuan karyawan.

Tercatat tujuh kawasan industri beroperasi di Cikarang, antara lain MM2100, Delta Silicon I, EJIP, BIIE, Jababeka I, Jababeka II, Delta Silicon II. Ribuan karyawan yang bekerja di perusahaan tersebut sangat berpotensi menjadi target penyewa apartemen di Meikarta.

Meikarta juga memanjakan penghuninya dengan ragam transportasi yang mudah dan cepat. Kemudahan tempat tinggal di Meikarta dimulai dengan hadirnya transportasi internal, yaitu APM (Automated People Mover) yang dapat menghubungkan semua bagian lokasi di Meikarta. Sehingga, penghuni bisa dengan mudah mencapai berbagai pusat kegiatan.

Selain itu, kota modern yang hanya berjarak 34 km dari Jakarta ini juga akan dilengkapi dengan pembangunan infrastruktur pemerintah antara lain Kereta Cepat Jakarta- Cikarang-Bandung, Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Monorail yang terintegrasi dengan kawasan industri dan tol Jakarta- Cikampek.

Kriteria sebagai bisnis sewa hunian ideal yang dimiliki oleh Meikarta adalah fasilitas yang lengkap. Presiden Meikarta Ketut Budi Widjaja mengatakan kota ini akan dilengkapi innovative infrastructure & transportation, high tech CBD & research hub, dan business & commercial hub.

Selain itu, terdapat green sustainable living, serta centre for arts, culture & education. Meikarta memang menyediakan semua fasilitas yang dibutuhkan sebuah kota mandiri. Kota ini membangun tujuh pusat perbelanjaan, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, 10 hotel berbintang lima, perpustakaan nasional, 100 SD internasional dan sekolah nasional plus, 50 SMP dan SMA nasional dan internasional, dan tiga universitas nasional.

Untuk tata ruang dan interior bangunan, Meikarta memiliki ragam tipe unit yang bisa menjadi pilihan. Anda bisa memilih unit mulai jenis 1 kamar tidur, 2 kamar tidur, hingga 3 kamar tidur. Masing-masing tipe unit tersebut berbeda luasnya, yakni untuk 1 kamar tidur memiliki luas mulai 32,74 m2, untuk 2 kamar tidur memiliki luas mulai 43,17 m2, dan untuk 3 kamar tidur memiliki luas mulai 70,50 m2.

Apartemen Meikarta ditawarkan mulai Rp 200 jutaan. Sebagai asset investasi untuk bisnis penyewaan, Meikar ta memiliki prospek yang tinggi untuk meraup untung. Potensi keuntungan dari properti ini bisa mencapai berlipat. Prediksi sewa apartemen untuk satu kamar tidur bisa mencapai Rp 3 hingga 5 juta per unit per bulan. Bisnis sewa hunian di Meikarta sangat menjanjikan dan menguntungkan.

Meikarta akan lebih indah dari kota lainnya karena kota ini akan menjadi sebuah kota yang tertata rapi dengan sarana dan prasarana lengkap, mulai dari perencanaan, tata kota, tata ruang, infrastruktur, fasilitas yang lengkap, hingga hunian dengan harga yang terjangkau. Memilih hunian di Meikarta adalah keputusan yang cerdas dan tepat karena semakin hari nilainya semakin meningkat sebagai investasi dan hunian yang indah. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES