Meikarta Bangun Hunian Terkoneksi ke Pusat Transportasi Umum i

Meikarta (Sumber: MEIKARTAFOTO)

Oleh : / GOR | Rabu, 7 Maret 2018 | 04:04 WIB

CIKARANG – Meikarta membangun kota dengan fasilitas yang lengkap. Kota baru di Cikarang ini mengusung konsep hunian yang terintegrasi ke pusat transportasi umum, seperti LRT, MRT dan kereta komuter atau transit oriented development (TOD). Fasilitas ini akan memudahkan aktivitas penghuni Meikar ta ke area komersial dan bisnis.

Dengan tinggal di Meikarta yang memiliki keunggulan TOD, mobilitas penghuni menjadi lebih mudah dan efisien karena proyek TOD didesain terbuka ke lingkungan sekitarnya. Penghuni apartemen dan masyarakat di sekitarnya bisa mengakses stasiun atau halte transportasi umum dengan hanya berjalan kaki.

Karena itu, Lippo Group selaku Pengembang Meikarta membangun hunian dengan konsep traffic efficient grid system. Konsep itu adalah membangun jalur pedestrian yang aman dan nyaman yang hanya selangkah ke pusat transportasi umum.

Konsep pembangunan traffic efficient grid system terkenal di kota-kota besar seperti New York atau Paris. Konsep itu akan diterapkan di Meikarta dengan gedung akan tersusun pada setiap blok, sehingga memberikan ruang untuk pejalan kaki dan akses yang mudah ke pusat transportasi.

Dengan begitu, Meikarta akan semakin mencerminkan kota masa depan yang memberikan kualitas hidup yang lebih baik. “Ini terobosan dan inovasi bagi industri properti yang diharapkan bisa berkontribusi signifikan terhadap perekonomian,” ujar James Riady, CEO Lippo Group.

Meikarta menata kotanya dengan matang. Seluruh kawasan seperti perkantoran, hunian, apartemen, pusat belanja, rumah sakit dan pusat aktivitas lainnya saling terhubung yang memudahkan mobilitas penghuni Meikarta. Sebab dengan saling terkoneksi pada satu kawasan, maka akan menghilangkan kemacetan.

Tak hanya jalur pejalan kaki, Meikarta juga akan ramah pada pengguna sepeda. Kawasan hunian, komersial, pendidikan, kesehatan, dan fasilitas lainnya juga bisa mudah diakses menggunakan sepeda. Kegiatan bersepeda juga semakin menyenangkan karena semua area Meikarta akan dibangun sangat asri dan hijau.

Pembangunan dan pengembangan proyek Meikarta memiliki visi masa depan untuk meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Sebagai aset investasi, memiliki apartemen di Meikarta juga nilainya akan semakin tinggi karena kota ini akan semakin modern dan terintegrasi. Dengan begitu, Meikarta akan memberikan standar baru sebuah kota mandiri di Asia Tenggara. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES