Inner City Tambah Pengelolaan Dua Apartemen i

Hunian vertikal di Jakarta kelolaan Inner City.

Oleh : Laila Ramdhini / EDO | Rabu, 7 Maret 2018 | 16:11 WIB
Kategori :

 

Jakarta - Inner City Management menargetkan penambahan pengelolaan dua proyek apartemen pada 2018. Pengelola properti yang merupakan anak usaha Agung Podomoro Group ini tercatat mengelola 150.000 unit apartemen di 50 proyek saat ini.

"Kami ada permintaan di Pejaten dan Bekasi, sedang proses untuk survei" ujar Direktur Utama Inner City Management Bambang Setiobudi Madja, di Jakarta, belum lama ini.

Dia menuturkan, bisnis pengelolaan properti berbanding terbalik dengan pengembangan properti. Saat pengembangan properti tengah lesu, bisnis pengelolaan properti justru mengalami peningkatan. Pertumbuhan bisnis Inner City Management beberapa tahun ini cukup baik yang digambarkan dengan jumlah pekerja yang terus bertambah.

“Contohnya, petugas keamanan yang saat ini sudah ribuan jumlahnya. Ditambah dengan pekerja lainnya, totalnya mungkin mencapai 10.000 pekerja. Kami dibutuhkan (pengembang) untuk menghemat pengeluaran. Kami dibutuhkan untuk efisiensi operasional," jelas Bambang.

Adapun tahun ini, Inner City Management lebih memfokuskan diri pada peningkatan layanan untuk penghuni dengan meluncurkan kartu akses yang terintegrasi dengan uang elektronik. Selain berfungsi sebagai kunci unit apartemen, kartu akses juga dapat digunakan untuk bertransaksi secara non tunai atau cashless.

Pengadaan e-money berbasiskan kartu akses apartemen ini, Inner City Management menggandeng PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI). Selain uang elektronik, Inner City juga akan meluncurkan aplikasi untuk para penghuni (tenancy applications).

Setelah Apartemen Seasons City di Jakarta Barat, Inner City akan menerapkan kartu akses penghuni sebagai e-money ke site apartemen lain secara bertahap. Saat ini apartemen kelolaan Inner City tersebar di Jakarta, Bekasi, Bandung, Batam, Balikpapan, dan Medan. Dengan berfungsinya kartu akses sebagai e-money, akan memberikan kemudahan para penghuni dalam bertransaksi apapun dan di manapun. 



Selengkapnya
 
MORE STORIES