Meikarta Bantu Pemerintah Atasi Kekurangan Hunian yang Murah i

Meikarta (Sumber: IST)

Oleh : / GOR | Jumat, 16 Maret 2018 | 08:32 WIB

CIKARANG – Proyek kota baru Meikarta saat ini tengah membangun 70 menara apartemen dari total 200 tower. Sebab, kota baru di Cikarang, Jawa Barat ini telah sukses menjual lebih dari 150 ribu unit apartemen ke masyarakat luas. Menurut Chief Marketing Officer Meikarta Ferry Thahir, setiap bulan Meikarta mampu menjual 20 ribu unit setiap bulannya. Artinya, kota modern ini mampu menyerap 40% suplai hunian untuk Indonesia.

Kini, Meikarta menjadi primadona sebagai hunian dan investasi karena tidak hanya menawarkan hunian tapi sebuah konsep kota baru dengan peradaban baru menyerupai gaya hidup di kota-kota maju dunia. Semua fasilitas dan infrastruktur lengkap disiapkan untuk menjadi kota mandiri berskala internasional.

Dengan banyaknya masyarakat yang memiliki hunian di Meikarta, juga berdampak positif mengatasi masalah kekurangan hunian (backlog) di Indonesia. Seperti dilansir dari Kompas.com, Pemerintah menilai pengembangan kota baru Meikarta akan membantu pemerintah mengatasi kekurangan perumahan. Dengan tawaran harga yang terjangkau, unit apartemen tersebut dapat dibeli oleh masyarakat menengah ke bawah.

“Meikarta merupakan terobosan besar, baik dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, maupun dalam membantu pemerintah memangkas backlog rumah”, kata Dirjen Penyediaan Perumahan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kempupera), Syarif Burhanuddin.

Dia menambahkan, selain mampu membantu pemerintah mengatasi backlog, Meikarta juga memberikan multiplier effect sangat besar. Meikar ta merupakan inovasi terbaru di industri properti. Kota modern yang berlokasi strategis 34 km dari Jakarta ini menjadi solusi bagi masyarakat untuk memiliki hunian dengan harga terjangkau dan fasilitas terlengkap. Karena itulah, Meikarta hadir dengan memasarkan hunian terjangkau dengan harga mulai dari Rp 200 jutaan per unit.

Bila dibandingkan dengan apartemen di Jakarta, harga Meikarta lebih terjangkau dengan kondisi keuangan para pekerja. Selain itu, Meikarta memiliki ragam tipe unit apartemen yang bisa menjadi pilihan, mulai tipe 1 kamar tidur memiliki luas mulai 32,74 m2, untuk tipe 2 kamar tidur memiliki luas mulai 43,17 m2, dan untuk tipe 3 kamar tidur memiliki luas mulai 70,50 m2.

Lippo Group selaku pengembang juga menawarkan hunian dengan fasilitas dan infrastruktur yang dapat menunjang aktivitas penghuni. Kota modern ini akan memiliki rumah sakit, hotel bintang 5, pusat perbelanjaan, hingga lembaga pendidikan yang berkualitas.

Kota Meikarta mudah dijangkau dengan hadirnya sejumlah infra– struktur disekitarnya seperti Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, kereta cepat Jakar ta-Bandung dengan Cikarang sebagai salah satu titik pemberhentian, Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok-Bekasi, Mass Rapid Transit (MRT) dari Bekasi hingga Cikarang, Pelabuhan Patimban, hingga Bandara Internasional Kertajati. Meikarta akan menjadi sebuah kawasan hunian yang bisa dihuni semua kalangan masyarakat dari berbagai lapisan sosial dan ekonomi dengan fasilitas berskala internasional. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES