Bangun Kota Berkelas Dunia, Meikarta Kerja Sama dengan Sembilan Perusahaan Global i

Meikarta kerja sama dengan sembilan perusahaan global.

Oleh : / GOR | Rabu, 21 Maret 2018 | 08:18 WIB

CIKARANG – Meikarta yang mengusung konsep kota berskala internasional semakin menunjukan pembuktiannya sebagai kota paling modern di Asia Tenggara. Langkah nyata ini ditempuh dengan melakukan kesepakatan kerjasama dengan sembilan perusahaan global. Kesepakatan kerjasama itu ditorehkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Hotel Arya Duta Jakarta, Selasa (20/03).

Sembilan perusahan yang bekerja– sama dengan Meikarta antara lain USA Dunham Bush Refrigeration Equipment Inc, Union Space, Rework, Shanghai Infin Technology, Eshang Rosewood ESR logistic, Nagase Indonesia, Micro Focus, ACSC & CFLP International Logistic, dan 7.5 Degree.

Dengan kesepakatan kerjasama ini, masing-masing perusahaan tersebut akan membangun bisnisnya di Meikar ta dalam waktu dekat. Perusahaan tersebut akan membangun bisnis sesuai bidangnya, yakni bidang pendidikan, Medical & Health Care, Science & Innovation, Finance Technology, dan logistik.

Presiden Meikarta Ketut Budi Wijaya mengatakan dengan adanya kerja sama ini, merupakan bukti respon publik dunia atas kehadiran Meikarta. Kedepan, selain sebagai kawasan hunian, juga akan menjadi pusat pendidikan dan riset.

“Apa yang dilakukan Meikarta ini merupakan langkah awal untuk merealisasikan Meikarta menjadi sebuah kota baru yang modern. Pembangunan fisik di Meikarta terus berjalan hingga sampai saat ini, sudah ada beberapa tower yang tengah dibangun, dan sudah mencapai beberapa lantai”, kata Ketut Budi Wijaya, Presiden Meikarta.

Tindak lanjut kerjasama ini, selanjutnya Meikarta akan menyiapkan lahan seluas 273.000 m2. Lahan tersebut telah disiapkan oleh Meikarta yang dalam master plan pembangunan menjadi pusat pendidikan, riset, kesehatan, dan logistik.

Dalam membangun Meikarta, Lippo Group selaku pengembang Meikarta mengusung lima pilar pembangunan, yakni innovative infrastructure & transportation, high technology Central Business District (CBD) & Research Hub, Business & Commercial Hub, Green Sustainable Living, dan Center for the Arts, Culture & Education.

Dalam upaya menjadikan kota baru yang memiliki fasilitas lengkap, Meikarta akan terus melakukan kerjasama dengan berbagai pihak. Sebab, Meikarta memang proyek skala besar yang membangun kota yang terencana, terpadu dan modern.

Dengan kerjasama dengan perusahaan global, Meikarta semakin membuktikan bahwa kawasan ini akan menjadi kota baru yang terbesar dalam sejarah Indonesia. Kota berskala internasional ini juga akan semakin serius berkomitmen membangun kota yang akan mengharumkan tanah air di kancah dunia. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES