Konsep Pusat Bisnis Megapolitan World Trade Centre Hadir di Meikarta i

Meikarta

Oleh : / GOR | Rabu, 28 Maret 2018 | 17:32 WIB

CIKARANG – Kota baru Meikarta di Cikarang dinilai cocok oleh World Trade Centre Association (WTCA) untuk dibangun kompleks perkantoran megapolitan sama megahnya dengan gedung World Trade Centre di New York, Amerika Serikat. Pihak WTCA nantinya akan membangun kompleks bisnis yang lengkap seperti gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, hotel premium, hingga serviced apartement, yang semua itu tergabung menjadi satu area World Trade Centre Meikarta.

Kerjasama tersebut ditandatangani dalam Nota Kesepahaman (MoU) antara Meikarta dengan WTCA di Jakarta, baru-baru ini. Vice Presiden World Trade Centre Asia Pasifik, Scott Wang mengatakan dirinya sangat optimis dengan pembangunan WTC yang akan banyak diminati publik. Pasalnya, pasar Asia Pasifik kini sangat optimis.

Sehingga dia memprediksi akan banyak perusahaan asing yang menanamkan investasi di Cikarang yang membutuhkan fasiltas mewah gedung perkantoran WTC.

WTCA memiliki partner yang luas dari berbagai negara di Eropa, Asia dan Amerika. Mereka akan mengoptimalkan keanggotaan di 90 negara dengan lebih dari 7 juta perusahaan untuk mewujudkan proyek ini. WTCA telah membangun kawasan bisnis WTC sejak 40 tahun lalu. Di Indonesia, perusahaan tersebut telah membangun komplek perkantoran di Jakarta dan Surabaya.

Hadirnya rencana pembangunan gedung WTC di Meikarta merupakan bagian dari upaya Meikarta dalam pembangunan sebuah kota modern bertaraf internasional dengan infrastruktur terlengkap di Indonesia dan Asia.

CEO Lippo Group James T. Riady mengatakan kota Manhattan memiliki gedung perkantoran yang menjulang tinggi, begitu juga Meikar ta akan memilikinya dilengkapi dengan areal taman hijau Central Park.

“Kami yakin yang kami lakukan sekarang ini akan membawa pembangunan ke arah lebih baik”, ujar James T. Riady.

Pembangunan proyek Meikarta di Kabupaten Bekasi berlokasi di wilayah strategis diantara 10 industri besar, akses kepada fasilitas transportasi terintegrasi, apartemen modern dan tempat perbelanjaan mewah serta sekolah-sekolah terbaik dan rumah sakit dengan fasilitas inter nasional untuk menunjang kualitas kehidupan berstandar tinggi.

Meikarta adalah kota kesembilan yang dibangun oleh Lippo Group, dan akan menjadi ikon di Asia, sekaligus diyakini akan memberi kontribusi besar terhadap bangsa. Sebab, Meikarta bukan proyek properti saja, namun membangun kota yang akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia. Kota di Cikarang ini akan menjadi modern karena akan menyiapkan semua fasilitas yang lengkap untuk penghuninya.

Meikarta memang mengusung konsep pembangunan yang menggerakan ekonomi nasional, menyiapkan gedung perkantoran yang mewah dan memadai, membuka lapangan kerja yang besar, dan kawasan hunian berskala internasional. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES