Pentingnya Fasilitas Pendidikan Kualitas Global di Kawasan Strategis Cikarang i

Meikarta (Sumber: MEIKARTAFOTO)

Oleh : / GOR | Jumat, 30 Maret 2018 | 22:54 WIB

CIKARANG – Fasilitas pendidikan kualitas global di kawasan hunian merupakan salah satu bagian penting yang menjadi prioritas utama. Pasalnya, keberadaan sarana pendidikan akan menunjang anggota keluarga mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Namun, lokasi strategis suatu kawasan pendidikan juga penting dipilih agar mobilitas menjadi mudah. Maka, pilihan kawasan properti yang berskala internasional menjadi kebutuhan utama.

Meikarta adalah prioritas utama untuk memenuhi kebutuhan pendidikan bagi keluarga Anda di masa depan. Alasannya tak lain, karena kota baru ini menyediakan fasilitas pendidikan yang beragam dengan kualitas terbaik dari Eropa dan Amerika.

Kota di Cikarang akan memiliki kawasan pendidikan dengan 100 SD internasional dan sekolah nasional plus, 50 SMP dan SMA nasional dan internasional, dan puluhan universitas dengan kualitas global. Pembuktian nyata kehadiran institusi pendidikan kualitas global dengan penandatanganan nota kesepahaman sembilan institusi global di Jakarta, barubaru ini. Columbia University yang berasal dari Kota New York, Amerika Serikat, menjadi salah satu insttusi yang akan bergabung ke Meikarta.

Executive Director Columbia University, Lawrence Beilis menjelaskan bahwa kerjasama ini adalah langkah awal untuk bekerjasama sama untuk masa depan yang lebih baik. Columbia University memiliki reputasi yang unggul sebagai perguruan tinggi terbaik di Amerika Serikat dan dunia. Kualitas lulusan pendidikannya tidak diragukan lagi. Sehingga, dengan kehadiran Columbia University di Cikarang akan meningkatkan kualitas pendidikan generasi bangsa. “Nanti akan ada tim pengawas kualitas kami disini”, kata Beilis.

Lebih lanjut Beilis mengatakan, nantinya akan ada koloborasi dengan tim pendidik di Indonesia. “Kita tentu berharap ada pengertian untuk mengembangkan kemampuan klinikal kami. Selanjutnya akan ada transfer ilmu pengetahuan”, ujar Beilis.

Pemerintah menyambut baik kehadiran institusi pendidikan ini di Indonesia. Pasalnya, meski perguruan tinggi di Indonesia memang sudah banyak. Namun, untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air perlu didukung pendidikan yang lebih tinggi.

“Saya yakin kehadiran sejumlah institusi terkemuka ini dengan kekuatan modal, jaringan teknologi, sistem dan pengalaman mereka, akan mendukung pemerintah dalam pembangunan nasional, menciptakan lapangan kerja, serta manfaat bagi masyarakat”, ujar Bambang Soesatyo, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI.

Meikarta berada di lokasi strategis yang menghubungkan Jakarta dan Bandung. Kota pusat ekonomi Indonesia akan memudahkan siapa saja untuk mengakses sarana pendidikan berkualitas dengan mudah dan cepat. Apalagi jika menghuni di Meikarta, fasilitas pendidikan kualitas global hanya selangkah dari hunian Anda. Tidak hanya Columbia University, namun masih banyak institusi global lainnya yang akan hadir di Cikarang, antara lain University College London, University of North Carolina, Genesis Rehab Services, World Trade Centre, HTC Corporation, China Telecom Global Limited, JM Eagle, Zhong Ying Finance, dan Lausanne Hotel Management Institute.

Dengan menjadi kawasan pendidikan internasional, kota modern ini juga akan dilengkapi dengan pembangunan infrastr uktur pemerintah antara lain Kereta Cepat Jakar ta-Cikarang- Bandung, Pelabuhan Patimban, Bandara Internasional Kertajati, Monorail yang terintegrasi dengan kawasan industry Cikarang dan tol Jakarta-Cikampek. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES