Meikarta Akan Menjadi Pusat Pendidikan, Kesehatan, dan Riset Teknologi Kreatif i

Meikarta.

Oleh : / GOR | Selasa, 3 April 2018 | 23:59 WIB

CIKARANG – Kriteria sebuah kawasan properti yang bernilai ditentukan dengan kepemilikan fasilitas dan lokasi yang strategis. Faktor fasilitas yang lengkap memiliki nilai positif untuk pertumbuhan investasi karena dengan memiliki fasilitas yang lengkap maka permintaan akan sewa hunian menjadi tinggi.

Sementara, kawasan properti yang memiliki lokasi strategis akan mempermudah mobilitas penghuninya dan sepanjang tahun kawasan itu akan tumbuh, sehingga akan meningkat nilai investasinya.

Dalam beberapa tahun kedepan, Meikarta akan dibangun pusat pendidikan, kesehatan dan riset teknologi. Meikarta tidak hanya dikembangkan sebagai kawasan hunian, namun juga kota baru yang memiliki lokasi yang sangat strategis.

Menurut CEO Lippo Group James T. Riady, Meikarta adalah kota kesembilan yang dibangun dan akan menjadi ikon di Asia, sekaligus diyakini akan memberi kontribusi besar terhadap bangsa. Sebab, Meikarta bukan proyek properti saja, namun membangun kota yang akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

Kota yang dikembangkan oleh Kelompok Lippo ini akan hadir sejumlah perguruan tinggi tingkat global, rumah sakit berskala internasional, hingga perkantoran yang dihuni perusahaan tingkat dunia. Properti di Cikarang biasanya memiliki nilai investasi yang tinggi dan meningkat. Ditambah lagi jika lokasi tersebut memiliki perkantoran yang elite yang digambarkan seperti kawasan Manhattan, New York, Amerika Serikat, kota baru ini akan melebihi kawasan Sudirman dan Thamrin di Jakarta.

Belum lagi, Meikarta sebagai kota yang didalamnya hadir kawasan kampus favorit tingkat global. Hal itu merupakan peluang pendapatan yang sangat menjanjikan. Sebab, memiliki apartemen di Meikarta sangat berpeluang untuk disewakan bagi para mahasiswa pendatang dari luar kota yang berkuliah di kawasan kampus Meikarta.

Permintaan properti di Meikarta meningkat tajam dengan telah disepakatinya Memorandum of Understanding (MoU) 19 perusahaan global yang bergerak dalam bilang pendidikan, kesehatan dan riset teknologi kreatif, di Jakarta, baru-baru ini.

Perusahaan global yang menandatangani kerjasama dengan Meikarta antara lain USA Dunham Bush Refrigeration Equipment Inc, Union Space, Rework, Shanghai Infin Technology, Eshang Rosewood ESR logistic, Nagase Indonesia, Micro Focus, ACSC & CFLP International Logistic, dan 7.5 Degree.

Selain itu, hadir pula institusi global lainya seperti Columbia University Medical Centre, University College London, University of North Carolina, Genesis Rehab Services, World Trade Centre, HTC Corporation, China Telecom Global Limited, JM Eagle, Zhong Ying Finance, dan Lausanne Hotel Management Institute.

Chief Markerting Officer Meikarta Ferry Thahir mengatakan bahwa Meikarta adalah kota internasional. Meski kota internasional, tapi setiap unit harga hunian di Meikarta masih lokal. Bahkan lebih murah dari kota lainnya.

Menurut Ferry, harga setiap unit yang dipasarkan sangat terjangkau dengan kantong pekerja. Bila dibandingkan dengan proyek properti lain yang menjual paling murah Rp 700 jutaan hingga Rp, 1,3 miliar untuk luas 60 m2, tapi Meikarta memasarkan tipe unit unit sejenis hanya Rp 400 jutaan.

“Semua hadir yuk di Meikar ta. Kan udah jenuh ya macet setiap hari di ibukota, kendaraan umumnya nunggunya keringetan kemana-mana. Trus Meikarta adalah kota yang besar semuanya ada. Penataan kotanya dan pelayannya semuanya kami kelola, dibantu dengan rekan-rekan internasional”, tegas Ferry Thahir, CMO Meikarta.

Semua akses untuk infrastruktur hadir mengelilingi Kota Meikarta, seperti Tol Jakarta-Cikampek II Elevated, kereta cepat Jakarta-Bandung dengan Cikarang sebagai salah satu titik pemberhentian, Light Rail Transit (LRT) Jakarta-Bogor-Depok- Bekasi, Mass Rapid Transit (MRT) dari Bekasi hingga Cikarang, Pelabuhan Patimban, hingga Bandara Internasional Kertajati.

Kota Meikarta yang memiliki ragam fasilitas yang lengkap dan lokasinya yang sangat strategis sangat pasti akan menjadi proper ti yang sangat mahal di masa mendatang. Nilai investasi akan terus meningkat seiring dengan pengembang Lippo Group yang kian menambah fasilitas untuk penghuninya. Pilihan hunian yang cerdas dan tepat hanya di Meikarta karena kota bar u ini menjadi lahan investasi properti yang sangat menjanjikan. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES