Proyek Properti Bersaing Harga, Meikarta Tetap Termurah i

Penjualan apartemen di Meikarta.

Oleh : / GOR | Rabu, 18 April 2018 | 23:48 WIB

CIKARANG – Memilih hunian yang tepat memang diperlukan perhitungan yang matang. Selain mempertimbangkan faktor lokasi dan fasilitas hunian, faktor harga juga menjadi hal utama. Namun, tak mudah mencari hunian dengan harga terjangkau di Jabodetabek.

Kini, satu-satunya pilihan hadir dari pengembang terkemuka Lippo Group yang memasarkan Meikarta sebagai hunian terlengkap dengan harga termurah.

Di koridor timur Jakarta, Meikarta menawarkan sebuah kota baru yang memasarkan hunian dengan harga terjangkau, mulai Rp 400 jutaan. Impian memiliki hunian nyaman dan lokasinya strategis bisa terwujud dengan hadirnya kota baru Meikarta.

Mengingat harga hunian lainnya dari pengembang properti lain bisa mencapai Rp 1 miliar.

Menurut Chief Marketing Officer Meikarta Ferry Thahir, salah satu faktor Meikarta menjadi incaran masyarakat karena kota ini memiliki fasilitas berskala internasional namun dipasarkan dengan sangat murah.

“Kalo pengembang properti lain di Jabodetabek paling murah 60 m2 mencapai Rp 1,3 miliar. Tapi, unit apartemen Meikarta dipasarkan hanya Rp 400 jutaan”, tegas Ferry.

Untuk memiliki hunian konsumen juga dimudahkan dengan fasilitas KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) perbankan dan diskon besar bagi pembayaran tunai.

Persaingan harga yang semakin kompetitif di industri properti ini salah satunya dipicu karena kurangnya ketersediaan lahan di perkotaan. Akibatnya, harga lahan cenderung naik cepat.

Meski begitu, Meikarta tetap menjual unit hunian vertical dengan harga termurah. Sebab, kota baru di Cikarang ini berupaya membantu pemerintah menyediakan ketersediaan hunian bagi rakyat Indonesia.

Memilih hunian juga harus mempertimbangkan keuntungan investasi. Pengamat Properti Andreas Siregar menjelaskan meski banyak orang mengatakan pasar property sedang tidak stabil, maka saat inilah ada peluang yang dapat dimanfaatkan untuk meraup keuntungan investasi.

Apalagi mendapatkan hunian di kawasan Cikarang kini yang telah menjelma sebagai salah satu kawasan ‘sunrise property’ di wilayah penyangga Jakarta.

“Ada dua hal penting yang menjadikan sebuah kawasan sebagai ‘sunrise property’ yaitu peruntukan dan kawasan yang baru berkembang”, kata Andreas.

Daerah yang ditopang oleh basis kawasan industri, lanjut dia, pantas dijadikan pilihan untuk berinvestasi properti. “Cikarang telah ditetapkan sebagai ibukota Bekasi sehingga potensi kawasan ini sangat besar. Minimal capital gain yang diberikan sekitar 15% per tahun,” tukas Andreas.

Pembangunan hunian Meikarta tidak dilakukan hanya satu tower, namun pembangunan dilakukan secara cepat yang mencakup 70 tower. “Saat ini pembangunan apartemen di Meikarta ada yang sudah mencapai lantai empat. Kami buktikan proyek ini bisa diserah-terimakan tepat waktu”, kata Ferry Thahir, CMO Meikarta.

Meikarta merupakan proyek skala besar dengan membangun kota terlengkap, terencana, terpadu dan modern di Cikarang. Kota modern ini akan dilengkapi pusat bisnis dengan gedung setinggi 35 hingga 40 lantai, pusat perbelanjaan, rumah sakit internasinal dan pusat pendidikan kualitas global.

Untuk keluarga muda yang mau membeli hunian berupa rumah tapak sepertinya harus mempertimbangkan kembali karena harganya kian melambung tinggi. Jika ada hunian vertikal termurah seperti Meikarta yang memiliki fasilitas lengkap dan lokasinya strategis, adalah pilihan solusi yang jitu.

“Apartemen menjadi satu-satunya solusi bagi keluarga yang ingin tinggal di kota besar dengan harga terjangkau”, kata Ferry Thahir.

Meikarta dinilai kian potensial menjadi lokasi hunian karena gencar pembangunan infrastruktur dengan kemudahan transportasi jalur laut, darat dan udara. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES