Pengamat Jepang: Meikarta Akan Menjadi Tonggak Kemajuan Properti Indonesia i

Meikarta.

Oleh : / GOR | Jumat, 4 Mei 2018 | 16:43 WIB

CIKARANG – Meikarta sebagai kota berskala internasional bukan slogan semata. Hal ini terbukti kota di Cikarang ini tidak hanya menyiapkan fasilitas kualitas global bagi penghuninya, namun juga dibicarakan oleh masyarakat internasional.

Salah satunya dari pengamat properti asal Jepang, Toshihisa Komaki. Toshihisa Komaki sudah puluhan tahun mengamati industri properti Indonesia. Republika.co.id menulis, komunitas Jepang di Indonesia terkesima oleh promosi besar-besaran yang dilakukan oleh Meikarta. Mereka juga kagum dengan konsep dan harga yang ditawarkan oleh Meikarta.

Pengamat dari Jepang Toshihisa Komaki mengatakan membangun sebuah kota baru adalah tugas berat dan jika sukses bisa menjadi tonggak kemajuan besar bagi industri properti Indonesia.

Meikarta telah sukses dikenal masyarakat luas hingga ke manca negara. Menurut mantan spesialis Indonesia dari media nasional Jepang Nikkei Shimbun ini, Meikarta telah sukses dikenal masyarakat Jepang tentang lahirnya kawasan hunian baru di timur Jakarta.

Lebih lanjut Komaki mengatakan, guna memperoleh kemajuan besar, Meikarta masih memerlukan waktu. Namun dirinya optimistis dengan kemajuan progres pembangunannya. Kemajuan itu kini sudah terbukti dengan prestasi penjualan yang fantastis, bahkan dalam penjualan perdana mampu meraih penjualan 150.000 unit.

Kesuksesan itu masuk dalam rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). Sebuah keberhasilan yang belum tercatat oleh siapapun di Indonesia.

Dalam soal fasilitas, Meikarta telah menyiapkan semua properti yang dibutuhkan warga asing yang tinggal di Indonesia. Kota baru ini akan mengusung konsep kota modern yang terintegrasi dan terlengkap.

Meikarta akan menyediakan kawasan bisnis Central Business District (CBD), pusat perbelanjaan mewah, sekolah dan perguruan tinggi kualitas global, silicon valley, hingga International Exhibition and Convention Centre.

Mengenai arsitektur hunian, Meikarta yang dirancang arsitek dunia akan menyuguhkan desain gaya Amerika, Eropa, Asia, hingga Modern. Belum lagi, Meikarta dilengkapi tata kota dengan konsep grid system dan sistem keamanan dengan teknologi canggih. Hal itu akan memberikan rasa nyaman bagi para ekspatriat yang tinggal di Meikarta.

Dengan begitu, warga asing yang tinggal di Meikarta, termasuk mereka yang berasal dari negara paling maju di dunia akan merasa nyaman dan aman. Mereka tak perlu khawatir untuk sulit menikmati semua fasilitas yang ada di negara mereka karena semua hal yang ada di negara maju, akan tersedia fasilitasnya di Meikarta. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES