Hadirnya Meikarta Membuat Industri Properti Tambah Optimistis i

Meikarta.

Oleh : / GOR | Senin, 7 Mei 2018 | 21:02 WIB

CIKARANG – Meikarta, kota dengan konsep dan rencana pembangunan paling terdepan dengan fasilitas penunjang yang paling lengkap. Kota di Cikarang ini juga membawa kehidupan penghuninya yang lebih modern dan praktis.

Hal itu mendorong masyarakat tertarik memiliki hunian dan beinvestasi di Meikar ta. Kota dengan progres pembangunan yang cepat, Pengamat Properti Andreas Siregar menilai Meikarta mampu memiliki capital gain minimal 15% per tahun.

Meikarta lahir seperti memberikan terobosan baru untuk menjawab masalah sosial. Kota baru di timur Jakarta ini terus diminati karena menyuguhkan konsep kota besar dengan hunian yang nyaman dan mudah.

Ketua umum Real Estate Indonesia Soelaeman Soemawinata mengatakan Meikarta menjadi faktor utama untuk menggairahkan pembangunan properti skala besar.

“Industri properti tambah optimistis. Saya harap ini menjadi momentum untuk semua turut membangun perumahan dengan sasaran satu juta rumah tercapai” kata Soelaeman Soemawinata, seperti dilansir Kompas.com.

Meikarta memang dirancang untuk mendukung perkembangan wilayah tersebut menjadi kota modern yang mendukung perekonomian nasional. Menurut Presiden Lippo Group Theo L. Sambuaga, pembangunan Meikarta diharapkan mampu memberikan dorongan pada industri properti nasional yang dalam beberapa tahun terakhir mengalami perlambatan.

Dengan hadirnya Meikarta diharapkan akan memberikan stimulus pada industri properti agar bisa kembali berkembang. “Mengutip data Indonesia Property Watch, pada kuartal pertama tahun 2017, pertumbuhan industri properti naik 5,7 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2016 yang minus 24 persen,” kata Theo L. Sambuaga.

Meikarta, kota yang modern dan asri dipersembahkan untuk negeri dengan mengusung konsep hunian vertikal. Pada tahap pertama akan dibangun 100 gedung untuk apartemen, hotel, perkantoran, maupun shopping centre.

Kota yang berlokasi di Cikarang ini akan mengikuti tren dunia dengan menyediakan stadion sepak bola bertaraf internasional, international exhibition and convention centre, gedung opera, hingga art centre.

Merealisasikan percepatan pembangunan Meikarta kini memang semakin nyata. Pemerintah semakin mempercepat pembangunan LRT (Light Rail Transit) ke Cikarang dan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung. Selain itu, Pemerintah juga akan segera meresmikan Bandara Internasional Kertajati untuk memudahkan jalur udara.

Sementara, dari pengembang Lippo group, melakukan pembangunan hunian dengan segera, guna cepat dihuni masyarakat. Karena kota ini akan menjadi jantung perekonomian masyarakat Indonesia dan akan membanggakan di manca negara sebagai kota modern se-Asia Tenggara. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES