Ketua DPR: Sinergi Pemerintah dan Pelaku Bisnis Hasilkan Dobrakan Luar Biasa i

Ketua DPR Bambang Soesatyo di Meikarta.

Oleh : / GOR | Kamis, 10 Mei 2018 | 20:00 WIB

JAKARTA – Pertumbuhan ekonomi salah satunya ditentukan dari dari investasi dan kegitan ekspor. Karena hal tersebut berdampak sangat signifikan terhadap penerimaan dan pendapatan masyarakat. Guna menstimulus pertumbuhan ekonomi, pemerintah terus berupaya mengoptimalkan kinerja dan kebijakannya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Bambang Soesatyo menilai pengembangan proyek kota modern Meikarta menghasilkan dobrakan yang signifikan untuk percepatan peningkatan kualitas bangsa.

“Sinergi pemerintah dan pelaku bisnis pasti bisa menghasilkan dobrakan yang luar biasa. Lippo Group berhasil mewujudkan hal
tersebut,” kata Bambang Soesatyo, di Jakarta, Rabu (21/3).

Baru-baru ini, Meikarta sebagai kota baru menghadirkan puluhan institusi global untuk mendorong percepatan ekonomi dan peningkatan investasi di Indonesia.

Kehadiran mega proyek Meikarta, Lippo Group membuat kawasan industri Cikarang menjadi salah satu kawasan penting di Indonesia yang diperhitungkan di masa depan. Ketua Sinergi Korporasi dan BUMN BPP Hipmi, Iqbal Farabi menjelaskan dalam waktu dekat Cikarang akan dikenal sebagai lokasi strategis bagi berbagai industri.

Meikarta juga dibangun tidak hanya kawasan hunian, namun juga kota mandiri yang salah satunya sebagai kawasan pengembangan teknologi dan temuan baru menyusul pembangunan pusat riset industri yang akan segera dibangun.

Dengan semua peran strategis tersebut, Cikarang akan menum– buhkan nilai ekspor yang signifikan bagi Jawa barat dan nasional. Nilai ekspor Jawa Barat pada Maret 2018 mencapai US$ 2,58 miliar. Menurut Badan Pusat Statistik, angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 8,84 persen dibanding Februari 2018 yang mencapai US$ 2,37 miliar.

Cikarang yang menjadi pusat produksi barang ekspor memiliki peran signifikan dalam peningkatan nilai ekspor Indonesia. Perusahaan yang beroperasi di kawasan industri Cikarang. Terdapat tujuh kawasan industri di Cikarang, antara lain Delta Silicon I & 2, MM2100, Jababeka I & II, Delta Mas, EJIP dan BIIE.

Meikarta secara pasti menggerakan roda-roda perekonomian untuk menghasilkan kebermanfaatan yang besar bagi negara. Kota baru di Cikarang ini akan menjadi pusat kegiatan ekonomi dan investasi di kawasan ASEAN.

Meikarta berpotensi nyata menjadi kota modern yang berada di jantung perekonomian Indonesia. Kota ini akan menjadi wilayah terpenting, tidak hanya mempersembahkan hunian berkelas, namun kota baru yang menawan dan berteknologi canggih. Sehingga, akan berdampak signifikan bagi peningkatan kualitas hidup yang bermakna. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES