Meikarta Miliki Konsep Pembangunan Kota Modern i

Meikarta

Oleh : / GOR | Rabu, 16 Mei 2018 | 23:59 WIB

CIKARANG – Konsep yang dikembangkan Meikarta telah terencana dengan baik untuk menjadi kota yang tertata rapih. Meikarta juga dinilai telah memiliki prasarana yang lengkap, mulai dari sarana transportasi, parkir, dan sarana utilitas lainnya yang modern di kawasan Cikarang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali A.A Ngurah Alit Wiraputra, seperti yang dilansir Investor Daily. Lebih lanjut, Ngurah mengatakan, konsep kota yang modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat adalah seperti Meikarta. Kota baru di Cikarang ini memiliki perencanaan tata kota, tata ruang, infrastruktur, hunian yang terjangkau, ser ta fasilitas yang memadai.

“Sehingga ke depan tidak ada lagi membangun kota baru yang tak terencana, masih banyak kabel-kabel di atas tanah dan banyak galian dan tidak seperti di Meikarta ini, semuanya terencana dan ini luar biasa bagi proyek ini ke depan,” kata Ngurah.

Ngurah juga menilai kota Meikarta ini sangat cocok sebagai kota masa depan untuk kalangan milenial. Generasi muda mendambakan kota modern yang super lengkap dan menerapkan teknologi canggih pada kawasan hunian.

Meikarta sebagai kota modern yang tidak hanya sebagai hunian, namun sebagai kawasan pusat perbelanjaan berskala internasional. Kota baru di Cikarang ini merancang pembangunan dengan visi masa depan.

Semua fasilitas sebuah kota telah dipersiapkan guna meningkatkan kualitas hidup penghuninya. Karena itu, puluhan arsitek dunia dilibatkan guna pembangunan yang benar-benar modern. “Meikarta adalah solusi mengatasi berbagai macam kebutuhan hunian dengan menciptakan kota-kota baru,” tambah Ngurah.

Meikarta juga akan memiliki kota dengan fasilitas kualitas dunia, seperti pusat perbelanjaan, pusat kesehatan dan rumah sakit internasional, pusat keuangan internasional, hotel bintang lima, perpustakaan nasional, opera theatre, art centre, SD/SMP/ SMA nasional dan internasional, universitas nasional, pusat riset industri, dan tempat konser artis dunia International Exhibition Centre.

Meikarta akan menciptakan satu juta komunitas Generasi Milenial yang termudahkan aktivitasnya dengan teknologi dan transpor tasi yang terintegrasi. Untuk menghubungkan setiap kawasan, Lippo Group selaku pengembang Meikarta juga menyiapkan APM atau Automated People Mover. Cara ini pun sangat efisien karena menuju lokasi tujuan hanya menempuh perjalanan dalam hitungan menit.

Sebagai kota masa depan, Meikarta akan ter us meningkatkan nilai investasi dengan meningkatkan fasilitas yang berskala internasional. Karena hanya di Meikarta, kota dengan masa depan untuk kehidupan dan pekerjaan yang lebih baik. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES