3.700 Siswa Berprestasi Raih Beasiswa Jababeka dan Ruangguru Rp 66 Miliar i

Rico Pahlevi (kiri) selaku Senior Partnership Ruangguru dan Agus Canny (paling kanan) selaku Director of Admission President University secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa/siswi berprestasi di Jakarta, Senin, (16/4).

Oleh : Mashud Toarik / MT | Senin, 16 April 2018 | 12:56 WIB
Kategori :

Jakarta – PT Kawasan Industri Jababeka dan Ruangguru membagikan beasiswa kuliah di President University kepada 3.700 siswa atau siswi yang lolos dalam seleksi secara online yang digelar Ruangguru.

Director of Admission President University, Agus Canny mengatakan seleksi tersebut dilakukan Ruangguru menggunakan bahasa Inggris dan diikuti oleh sekitar 17.000 siswa Kelas XII dari seluruh Indonesia. Selain melalui platform ujian online Ruanguji milik Ruangguru, Jababeka juga menggelar seleksi beasiswa yang diikuiti sekitar 23.000 siswa.

“Jadi secara total ada sebanyak 40.000 siswa yang memperebutkan beasiswa kuliah senilai Rp 66 miliar ini,” ujarnya saat menyerahkan beasiswa kepada perwakilan siswa/siswi berprestasi di Jakarta, Senin, (16/4).

Agus menambahkan, sebelum menggandeng Ruangguru untuk melakukan seleksi beasiswa secara online. Selama ini, Jababeka telah aktif mendukung pemberian beasiswa kuliah di Presiden University dengan penerimaan secara offline. “Dengan menggunakan sistem online maka dapat menjangkau lebih banyak pelajar dari seluruh Indonesia,” imbuhnya.

Sementara dipilihnya Ruangguru untuk menggelar seleksi secara online menurut Agus dilatari karena perusahaan teknologi ini memiliki platform ujian yang dapat diakses secara nasional. Selain itu materi-materi ujian yang disiapkan dinilai sesuai dengan kurikulum yang diaplikasikan secara nasional.

Adapun Senior Partnership Ruangguru, Rico Pahlevi menyampaikan sistem seleksi yang dilakukannya dapat mengakomodir siswa-siswi berprestasi dari seluruh Indonesia untuk mendapatkan kuliah di kampus berkualitas, President University.

“Partisipasi kami dalam program beasiswa ini adalah upaya give back kami kepada pengguna aplikasi Ruangguru yang saat ini mencapai 7,5 juta agar mereka dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, tanpa harus memikirkan biaya yang mahal. Karena itu kami senang dipercaya menjadi mitra Jababeka & Presiden University dalam melakukan seleksi pada program ini,” ujarnya.

Adapun proses kegiatan program beasiswa tersebut dengan masa pendaftaran secara online pada 10 Januari – 9 Februari. Sementara tahap penyeleksiannya telah dilaksanakan pada 10 Februari hingga 5 Maret 2018 yang dibagi dalam 4 tahap dan telah diumumkan pada 28-30 Maret 2018.

Pada tahapan-tahapan tersebut Ruangguru mengerjakan prosedur operasional mulai dari tahap pendaftaran, tes seleksi serta rangking peserta berdasarkan tes. Paska seleksi online, tim President University telah melakukan seleksi lanjutan atau seleksi berkas hingga terpilih 3.700 penerima beasiswa penuh maupun beasiswa parsial.



Selengkapnya
 
MORE STORIES