Cermati SMGR, TLKM, INAF, MEDC, dan SMBR i

Pialang memantau jalannya perdagangan saham di Mandiri Sekuritas, Jakarta.

Oleh : / GOR | Selasa, 17 April 2018 | 08:02 WIB

Reliance Sekuritas memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) hari ini masih akan bergerak terkonsolidasi negatif tertahan dengan rentan 6.241-6..310. Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya SMGR, TLKM, INAF, MEDC, SMBR.

Pergerakan IHSG secara teknikal terkonsolidasi setelah pulled back resistance upper bollinger bands dan Kali ini terlihat terkonsolidasi tertahan diatas level MA20. Meskipun demikian indicator Stochastic masih memberikan indikasi bearish secara pergerakan meskipun dengan momentum yang cukup rendah pada indikator RSI.

IHSG (+0.26%) ditutup menguat 16.42 poin dilevel 6286.75 seiring penguatan pada sektor Konsumer (+0.97%) dan Aneka Industry (+0.91%) dengan saham UNVR (+2.64%), AISA (+2.44%), IMAS (+10.71%) dan ASII (+1%) menguat memimpin penguatan.

Investor Asing pun tercatat net sell Rp 551,16 miliardengan saham BBCA menjadi yang teramai mengalami aksi jual investor asing. Data ekspor yang rilis diatas ekspektasi dan Import yang jauh dibawah ekspektasi mampu membuat kembali Neraca perdagangan Indonesia Surplus US$1,09 miliar sehingga faktor ini yang mampu menahan aksi jual investor di tengah terkonsolidasi negatifnya bursa global dan Asia diawal pekan.

Sedangkan Erdikha Elit Sekuritas memperkirakan Indeks pada pergerakan hari ini akan sideways cenderung menguat dengan range 6.225-6.325. Saham-saham yang layak dicermati hari ini meliputi AKRA dan ASII.

Bill William Nampak menunjukan fase deselerasi hari pertama dengan momentum yang mencoba bebrbalik arah dalam jangka panjang. Indeks pada akhir perdagangan di akhir sesi 1 ditutup menguat terbatas membentuk pola candle bullish harami. Stochastic bergerak dalam trend bearish momentum dengan ruang pelemahan cukup lebar, terdapat signal sell pada stochastic. (*)



Selengkapnya
 
MORE STORIES