Telkomsel dan Erajaya Hadirkan Halo Device Plan i

Ilustrasi Telkomsel

Oleh : Emanuel Kure / GOR | Kamis, 17 Mei 2018 | 12:42 WIB

JAKARTA – Operator telekomunikasi Telkomsel bekerja sama dengan Erajaya Group untuk menghadirkan program bundling kartu Halo. Tujuan dari kerja sama ini adalah untuk mengakselerasi perkembangan ekosistem digital di Indonesia yang berbasis device, network, and application (DNA) melalui program yang disebut bundling Halo Device Plan.

Melalui kerja sama tersebut, berbagai smartphone yang dijual di toko ritel Erajaya di seluruh Indonesia bisa di-bundling dengan paket pascabayar Halo Device Plan hingga 41Gb kuota data, 200 menit layanan telepon, 400 SMS, dan 500 Telkomsel Poin.

“Telkomsel memiliki misi untuk membangun digital Indonesia. Saat ini, Telkomsel memiliki broadband coverage luas dengan 170.000 BTS dan 35.000 BTS 4G. Telkomsel juga membangun coverage ke desa-desa mulai dari Sabang hingga Merauke,” kata Sukardi Silalahi, direktur sales Telkomsel di Jakarta, Selasa (15/5).

Menurut dia, dengan coverage jaringan yang dibangun hingga desa, Telkomsel berupaya memperluas penetrasi smartphone, aplikasi, dan layanan digital sesuai kebutuhan masyarakat. Untuk itulah, Telkomsel berkolaborasi dalam program bundling dengan Erajaya sebagai perusahaan ritel perangkat smartphone dan internet of things (IoT) lainnya.

“Kami berharap agar ada lebih banyak masyarakat yang akan merasakan pengalaman digital lifestyle terbaik di jaringan Telkomsel,” ujarnya.

Sukardi melanjutkan, saat ini, Telkomsel memiliki 192 juta pelanggan, dengan 100 juta pelanggan merupakan pengguna smartphone. Selanjutnya, jumlah pelanggan yang menggunakan layanan 4G sebanyak 62 juta pelanggan.

Sementara itu, jumlah pelanggan pascabayar mencapai 5 juta pelanggan. Kerja sama tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah pelanggan pascabayar menjadi dua kali lipat.

“Pelanggan kartu Halo saat ini sebanyak 5 juta pelanggan. Program ini diharapkan akan meningkatkannya dua kali lipat,” ungkap dia.

Sukardi menambahkan, program Halo Device Plan ditawarkan dengan skema pascabayar dengan disertai pembelian smartphone yang tersedia di 83 outlet Erajaya Group serta 15 Grapari yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

“Ke depannya, penawaran ini juga akan tersedia di lebih banyak outlet Erafone dan Grapari lainnya agar semakin banyak masyarakat yang turut menikmati penawaran ini,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Direktur sekaligus CEO Erajaya Group Hasan Aula mengatakan, saat ini, Erajaya turut mendukung digital lifestyle dengan beragam merek smartphone dan perangkat terhubung internet (IoT) yang didistribusikannya.

“Dengan sudah mendistribusikan brand-brand utama, kami berkomitmen memajukan teknologi digital Indonesia, termasuk di kota-kota kecil. Kami juga mulai mengembangkan penetrasi IoT di Indonesia dan tidak bisa berkembang tanpa operator. Sebab, semua perangkat terhubung membutuhkan data,” kata Hasan.

Sebagai informasi, paket pascabayar dalam bundling tersebut berlaku selama 12 bulan. Khusus untuk smartphone Samsung, konsumen akan mendapatkan cashback hingga Rp 2 juta.



Selengkapnya
 
MORE STORIES