Xwork Tawarkan 1.200 Ruangan untuk Disewa i

Aplikasi XWORK

Oleh : Herman / YUD | Rabu, 4 April 2018 | 17:53 WIB

Jakarta - Di era digital seperti saat ini, apapun bisa dipesan melalui platform online, seperti memesan ruangan untuk rapat atau acara. Layanan tersebut salah satunya diberikan oleh Xwork, startup lokal yang sudah berdiri sejak 2016.

Co-Founder Xwork, William Budiharjo menyampaikan, Xwork merupakan platform pencarian sewa ruangan seperti ruang meeting, ruang training, ruang acara, ruang kantor, co-working space hingga virtual office yang tersebar di Indonesia. Xwork layaknya marketplace online, namun produk yang ditawarkan berupa ruangan untuk disewa.

"Di platform Xwork.co, saat ini sudah ada sekitar 1.200 ruangan yang bisa disewakan di seluruh Indonesia untuk berbagai keperluan bisnis. Kami juga menyediakan metode pembayaran yang aman, bekerja sama dengan berbagai payment gateway," kata William Budiharjo saat ditemui di Jakarta Aquarium, Rabu (4/4).

Sepanjang 2017 lalu, William menyampaikan Xwork telah melayani lebih dari 1.000 pemesanan, dan lebih dari 5.000 jam ruangan disewa. Salah satu yang terbaru adalah bekerja sama dengan Jakarta Aquarium dalam menyediakan ruang bisnis dengan nuansa bawah laut.

"Selain penyewaan ruangan untuk keperluan bisnis, di platform Xwork kami juga menyediakan fitur untuk pesan makanan atau paket meeting, jadi semuanya bisa terlayani dalam satu platform," tuturnya.

William menambahkan, layanan yang diberikan ini merupakan wujud aksi Xwork dalam mengimplementasi sharing economy di Indonesia, di mana konsumen bisa menggunakan dan mengakses ruangan-ruangan yang seringkali kosong dan tidak digunakan secara maksimal.

"Dengan adanya Xwork, masyarakat bisa lebih mudah menemukan ruang meeting atau acara sesuai kebutuhan. Di sisi lain, pemilik ruangan juga bisa lebih memanfaatkan ruangannya yang sering kosong," ujar William.



Selengkapnya
 
MORE STORIES