Ketiga Terbesar, 1 Juta Data Pengguna Facebook di Indonesia Bocor i

Facebook.

Oleh : Herman / WBP | Kamis, 5 April 2018 | 14:10 WIB
Kategori :

Jakarta - Kasus penyalahgunaan data pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica memasuki babak baru. Bila sebelumnya disebutkan data yang disalahgunakan mencapai 50 juta, jumlahnya ternyata jauh lebih besar lagi mencapai 87 juta.

Tidak hanya data pengguna Facebook di Amerika Serikat saja yang disalahgunakan, melainkan juga data pengguna Facebook dari negara lainnya, termasuk Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Chief Technology Officer Facebook, Mike Schroepfer lewat blog resmi Facebook.

"Totalnya, kami yakin informasi dari 87 juta orang di Facebook, sebagian besar di AS, telah dibagikan secara tidak layak dengan Cambridge Analytica," tulis Mike Schroepfer seperti dikutip Beritasatu.com dari blog resmi Facebook, Kamis (5/4).

fb

Dari 87 juta data pengguna Facebook yang disalahgunakan, sebagian besar pengguna yang terkena dampak berada di Amerika Serikat dengan jumlah 70.632.350 (81,6 persen). Urutan kedua Filipina sebanyak 1.175.870 (1,3 persen). Yang mengejutkan, Indonesia berada di peringkat ketiga sebanyak 1.096.666 (1,2 persen).

Data pengguna Facebook lainnya yang juga disalahgunakan oleh Cambridge Analytica berasal dari Inggris, Meksiko, Kanada, India, Brazil, Vietnam, dan Australia.



Selengkapnya
 
MORE STORIES