GTN Siapkan Layanan Data Center Berkualitas Tinggi i

Gardu Listrik GTN Data Center (Sumber: IST)

Oleh : Emanuel Kure / FER | Kamis, 5 April 2018 | 16:43 WIB
Kategori :

Jakarta - PT Graha Teknologi Nusantara (GTN) penyedia data center yang merupakan anak usaha dari PT Multipolar Technology Tbk (MLPT) siap memberikan layanan data center berkualitas tinggi kepada pelanggan lokal, regional maupun global.

Melalui keikutsertaan dalam ajang Data Center Dynamics (DCD) Indonesia 2018, GTN siap memberikan layanan berkualitas tinggi untuk pelanggan kelas atas global yang akan membuka layanannya di Indonesia dengan permintaan khusus, serta melayani pelanggan lokal dengan tingkat yang kompetitif.

Presiden Direktur GTN, Wahyudi Chandra, mengatakan, partisipasi pihaknya dalam acara DCD Indonesia 2018 untuk menunjukkan GTN Data Center siap memberikan layanan berkualitas tinggi dengan permintaan khusus, serta melayani pelanggan lokal dengan tingkat yang sangat kompetitif. GTN Data Center juga sedang bergerak untuk melayani kebutuhan pusat data hyper scale dan menjadi tuan rumah penyedia infrastruktur mega cloud untuk melayani pasar Indonesia.

"Tujuan kita ada di sini, saya ingin katakan bahwa meskipun kita pemain baru, tetapi kita ingin berkompetisi dengan pemain lain. Dari 2016 sampai akhir 2017 kita sudah memperkuat positioning kita. Kita juga sudah mendapatkan sertifikasi standar layanan. Kita didukung penuh dari partner kita dari Jepang, Mitsui. Sehingga, apa yang kita berikan merupakan standar global dengan kulaitas Jepang," kata Wahyudi dalam acara DCD Indonesia 2018 di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Kamis, (5/4).

Menurut Wahyudi, GTN yang berfokus pada pengelolaan dan pengoperasian GTN Data Center, yaitu data center modern dan efisien yang ramah lingkungan dan hemat energi dengan standar kualitas Jepang. Pasalnya, pusat data dan penyedia cloud di Indonesia telah memiliki kurva pembelajaran yang cukup dalam beberapa tahun terakhir.

"Fasilitas yang dibangun di Indonesia sekarang lebih dapat diandalkan, dan para operator bekerja keras untuk memenuhi permintaan yang meningkat sambil mematuhi peraturan. GTN akan terus memberikan pelayanan terbaik untuk memenuhi kebutuhan customer akan data center," ujarnya.

Wahyudi menjelaskan, karena konsumsi data terus meningkat dan permintaan penyimpanan meningkat, maka GTN memiliki strategi untuk operasi yang berkelanjutan, hemat biaya dan aman. Kehadiran GTN dalam ajang DCD Indonesia 2018, akan membuka peluang dan tuntutan era digital akan pusat data dan industri infrastruktur cloud di Indonesia.

"GTN Data Center sebagai salah satu anak perusahaan dari MLPT dan bagian dari Lippo Group dan Mitsui & Co, akan menjadi salah satu Global Data Hub di dunia, dan akan menjadi salah satu dari lalu lintas yang sangat besar dan data center di Indonesia," jelasnya.

Wahyudi mengungkapkan, GTN sudah berdiri sejak 2014, dan resmi beroperasi pada September 2016. Hingga saat ini, GTN sudah memiliki banyak customer dari berbagai segmen, mulai dari perbankan, retail, manufaktur, serta perusahaan bursa. Untuk ke depan, GTN bertekad untuk menarik sebanyak mungkin pelangga, baik dari tingkat lokal, regional maupun global.

"Kita ingin membuktikan dapat memberikan layanan kepada lokal partner maupun regional dan global. Kita merupakan penyedia data center dengan standar global standar. Dan kita sangat yakin, mampu memberikan layanan terbaik karena merupakan big player," ungkap Wahyudi.

Sementara itu, VP Sales GTN, Tjetjep Dharmawan, menambahkan, dalam acara DCD Indonesia 2018 ini, pihaknya memberikan promo kepada calon pelanggan yang mendaftar. "Fasilitas tersebut, berupa fasilitas tiket gratis ke Jepang untuk mengunjungi pusat data Mitsui di Jepang secara gratis sebagai stakeholder GTN," tutur Tjetjep.

Menurutnya, berdasarkan informasi yang diterima, peserta yang menghadiri acara DCD Indonesia 2018 ini sekitar 700 orang, dengan 20 booth yang turut berpartisipasi. Dia mengharapkan, supaya para peserta yang menghadiri ajang tersebut dapat menjadi pelanggan baru bagi GTN Data Center.

"Kita ikut serta dalam acara DCD Indonesia 2018 ini untuk memberikan informasi kepada seluruh pelanggan potensial, bahwa GTN siap melayani mereka. Khususnya, juga untuk melayani customer dengan kapasitas hyper scale. Karena tujuan dari GTN adalah menjadi data center hyper scale dengan kapasitas besar, baik dari konsumsi listrik maupun dari kapasitas layanan data center itu sendiri, dan tentunya melayani pelanggan global," kata Tjetjep.



Selengkapnya
 
MORE STORIES