Kebocoran Data, Menkominfo Imbau Masyarakat Puasa Medsos i

Rudiantara.

Oleh : Herman / YUD | Kamis, 5 April 2018 | 19:48 WIB
Kategori :

Jakarta - Menyusul laporan terbaru Facebook yang menyebutkan 87 juta data penggunanya telah disalahgunakan oleh Cambridge Analytica, termasuk pengguna Facebook di Indonesia, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara mengimbau kepada masyarakat untuk tidak dulu menggunakan media sosial (medsos) lantaran berpotensi data-data pribadinya disalahgunakan.

"Saya imbau, apabila tidak terlalu penting, tidak usah lah pakai medsos sampai semuanya tertata dengan baik. Bukannya tidak memanfaatkan medsos, ini berkaitan dengan penyalahgunaaan data pribadi pengguna. Jadi kalau enggak perlu, puasa medsos dulu lah sampai semuanya kita rapikan," kata Rudiantara di gedung Kemkominfo, Jakarta, Kamis (5/4).

Apabila harus menggunakan media sosial, Menkominfo berpesan agar lebih berhati-hati dalam membagikan data pribadi kepada platform medsos. Apalagi selama ini masih banyak yang asal menekan tombol "Accept" jika ada sebuah notifikasi yang meminta akses data. Padahal pengguna medsos tersebut tidak membaca detail informasi syarat dan ketentuan layanan media sosial tersebut.

"Saya kembalikan lagi ke masyarakat, harus lebih berhati-hati ketika membagikan data pribadi kepada platform media sosial," pesan Rudiantara.



Selengkapnya
 
MORE STORIES