Strategi Evercoss Hadapi Vendor Ponsel Tiongkok i

Tampilan ponsel Xtreme 1 Plus.

Oleh : Herman / FER | Jumat, 6 April 2018 | 19:26 WIB

Jakarta - Untuk bisa bertahan di tengah gempuran vendor ponsel Tiongkok dan global, Evercoss sebagai salah satu vendor ponsel lokal yang masih eksis memilih untuk tidak bermain di segmen harga Rp 3 jutaaan. Fokusnya saat ini adalah menghadirkan smartphone dengan harga di bawah Rp 1,5 juta yang tidak banyak dilirik vendor ponsel Tiongkok.

"Kita tidak mau ikut-ikutan bersaing di pasar harga Rp 3 jutaan. Lebih baik fokus di pasar kita saja di bawah Rp 1,5 juta. Apalagi dari dulu Evercoss memang lebih kuat di segmen itu," kata Head Marcomm Evercoss, Suryadi Willim, di peluncuran smartphone Xtreme 1 dan Xtreme 1 Plus, di Jakarta, Jumat (6/4).

Meskipun ditawarkan dengan harga terjangkau, Suryadi mengatakan produk-produk yang dihadirkan Evercoss juga tetap mengusung teknologi terkini. Misalnya saja Xtreme 1 Plus yang dibekali fitur dual camera serta teknologi full screen, namun hanya dibanderol seharga Rp 939.000.

"Evercoss selama ini memang konsisten menghadirkan produk terbaik dengan harga terjangkau. Kali ini melalui Xtreme 1 dan Xtreme 1 Plus yang sudah menggunakan teknologi dual camera dan layar full screen," tuturnya.

Suryadi mengatakan sepanjang tahun 2018 ini, Evercoss rencananya akan meluncurkan delapan produk baru. Tahun lalu dengan lebih dari 10 produk baru, pangsa pasar Evercoss di pasar ponsel Indonesia mencapai 5 persen.



Selengkapnya
 
MORE STORIES