Tunjuk CEO Baru, Kaskus Fokus Jadi Platform Diskusi i

CEO Kaskus Edi Taslim.

Oleh : Herman / YUD | Senin, 9 April 2018 | 15:29 WIB
Kategori :

Jakarta - Kaskus secara resmi menunjuk Edi Taslim sebagai Chief Executive Officer (CEO) baru mereka mulai April 2018. Bergabung di Kaskus sebaga Chief Operating Officer (COO) pada pertengahan November 2017 lalu, Edi akan meneruskan kepemimpinan On Lee, yang akan fokus pada pengembangan teknologi sesuai perannya sebagai CEO & CTO GDP Labs serta CTO GDP Venture.

Mengemban tugas sebagai CEO Kaskus, Edi Taslim mengatakan akan mempertajam posisi Kaskus sebagai platform diskusi dan tempat berkumpul bagi orang-orang yang memiliki kesamaan minat.

"Kaskus memiliki sejarah yang kaya dan karakteristik yang unik sebagai platform diskusi terbesar dengan basis user generated content. Antusiasme dan loyalitas komunitas di Kaskus terbukti telah menjadi fondasi utama Kaskus yang terus berkembang hingga memasuki usia ke-19. Keunikan Kaskus ini memberikan tantangan yang baru dan menarik bagi saya," kata Edi Taslim, di kantor Kaskus, Jakarta, Senin (9/4).

Pendiri ProPS (PT Promedia Punggawa Satu) yang bergerak di bidang teknologi periklanan digital ini menambahkan, Kaskus akan berusaha untuk melakukan perbaikan dari segi program, produk dan teknologi, agar tetap relevan dan memenuhi kebutuhan forum diskusi dan komunitas.

"Sekarang ini tiap kali masuk ke Kaskus, banyak sekali yang ditawarkan. Ke depannya kita akan pilih-pilih lagi prioritasnya. Fondasi Kaskus kan platform percakapan, diskusi, sehingga kita mau ketika orang masuk ke Kaskus, memang ada kedekatan di situ. Jadi dalam beberapa bulan ke depan, tampilan Kaskus akan berubah," ujar Edi.

Kebijakan konten menurutnya juga akan semakin diperbaiki. Tidak ada lagi ruang untuk konten-konten terkait SARA, pornografi, dan konten-konten lainnya yang melanggar Undang-undang. Beberapa program dan produk baru juga akan dihadirkan, di mana konten buatan pengguna akan ditambah dengan konten original dari Kaskus, seperti dalam bentuk video.

"Beberapa produk baru yang akan dihadirkan seperti video base program. Ke depannya akan ada banyak video live streaming, talkshow, dan lainnya. Kalau dulu kan konten di Kaskus benar-benar dari pengguna, nah sekarang ini kita juga mau buat sendiri kontennya berupa video," tutur Edi.

Selain itu, Kaskus juga aktif dalam melakukan pengembangn bisnis, baik dengan mendirikan anak perusahaan maupun dalam bentuk invstasi strategis ke beberapa startup lokal. Salah satu anak usaha Kaskus yang saat ini sudah berjalan adalah Garasi.id, marketplace khusus jual-beli mobil bekas.



Selengkapnya
 
MORE STORIES