Omega Kembali dengan Tribut kepada Railmaster i

Omega

Oleh : / NEF | Selasa, 10 April 2018 | 09:52 WIB
Kategori :

Brand jam tangan Swiss Omega mempersembahkan interpretasi terbaru dari salah satu modelnya yang ikonik, yakni Railmaster. Dengan kaliber mutakhir yang meningkatkan daya tahan terhadap medan magnet yang diketahui dapat mempengaruhi kinerja jam mekanik, dengan desain yang lebih kontemporer, jam tangan ini mendapatkan update untuk era modern, pada saat yang sama mempertahankan ciri khas dari model pertamanya.

Pada tahun 1957, merek jam tangan Swiss Omega merilis model Railmaster pertamanya menjawab kebutuhan jam anti-magnetik saat itu, seiring perkembangan per-kereta apian di Eropa.

Omega Railmaster yang pertama diciptakan untuk para teknisi kereta api atau siapapun yang bekerja di dekat medan listrik. Dengan perlindungan di dalam dan di luarnya, seperti kaliber yang dibuat dengan tembaga, cakra angka yang tebal dan iron dusting.

Model pertama Railmaster mampu menahan medan magnet hingga 1.000 gauss, yang menjamin ketepatan bagi pemakainya. Sebagai perbandingan, sebagian besar jam tangan anti-magnetik pada masa itu menawarkan perlindungan sekitar 60 gauss.

Pada masanya, model Railmaster yang pertama tidak bertahan terlalu lama karena diciptakan untuk pasar yang sangat spesifik, dan produksinya berhenti pada tahun 1963.

Dalam beberapa tahun terakhir, Railmaster mengalami revitalisasi dan kembali dipasarkan beberapa kali bersama dengan Omega Seamaster 300 dan Speedmaster, termasuk tahun ini.

Saat ini, Omega masih menjadi salah satu nama terkemuka dalam industri pembuatan jam tangan dan inovasi anti-magnetik karena Omega Railmaster terbaru telah dibuat 15 kali lebih tahan daripada pendahulunya yang pertama berkat Master Chronometer Caliber 8806.

Dalam segi desain, OMEGA merupakan salah satu brand yang berada di garis depan dalam trend yang memperkenalkan kembali model-model vintage untuk era modern, dan kembali hadirnya Railmaster merupakan sebuah bukti bahwa brand jam tangan ini tidak asing dengan menggabungkan prestasi lamanya dengan teknologi terbaru.

Kini model terbaru Railmaster dengan presentasinya yang mewah memberikan daya tarik khusus bagi para kolektor barang vintage.

Dial yang berwarna abu-abu bersanding dengan index yang mengandung vintage Super-LumiNova yang memberikan Railmaster terbaru visibilitas dalam kondisi apapun.

Pada dial nya terdapat sebuah railway minute track, dan simbol crosshair OMEGA yang menandakan presisi, dengan desain baton pada jarum penunjuk jam dan menit, serta desain “lolipop” pada penunjuk detik.

Ukiran kuda laut di belakang casing 40mm stainless steel merupakan salah satu simbol yang identik dengan Omega, dan casingnya sendiri memiliki daya tahan terhadap tekanan air hingga 15 bar (150m).

Disertifikasi dengan standar tertinggi Industri oleh Institut Metrologi Federal Swiss, dan mampu menahan daya magnetik sebesar 15.000 gauss, Omega Railmaster terbaru dengan setia menyalurkan kapasitas anti-magnetik yang melampaui desain pertamanya.

Pemakai dapat memilih Railmaster dengan warna abu-abu atau hitam, dengan gelang stainless steel atau dengan strap kulit NATO.



Selengkapnya
 
MORE STORIES