Aplikasi Tangerang Live 4.0 Mudahkan Pelayanan Masyarakat i

Pemkot Tangerang mempunyai portal aplikasi Tangerang Live 4.0 yang menyediakan berbagai layanan untuk kemudahan masyarakat.

Oleh : Chairul Fikri / Feriawan Hidayat / FER | Senin, 16 April 2018 | 13:24 WIB
Kategori :

Tangerang - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mempunyai portal aplikasi Tangerang Live. Aplikasi ini, menyediakan berbagai layanan yang ditujukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang, H Tabrani mengatakan, portal aplikasi Tangerang Live telah memasuki versi keempat sejak diluncurkan pertama kali pada tahun 2016. Dengan kehadiran aplikasi ini, masyarakat semakin dimudahkan dengan 30 layanan aplikasi yang meliputi, ambulan gratis, info lowongan kerja, info harga pasar, pindah sekolah, hingga informasi zakat.

"Portal versi 4.0 merupakan inovasi dari versi sebelumnya, dengan tampilan yang lebih segar dan dinamis, karena saat ini sudah dibuat kelompok dalam 14 kategori layanan," ujar Tabrani, di Tangerang, Senin (16/4).

Tangerang Live Room (TLR) yang merupakan ruangan kontrol seluruh aktivitas dan kegiatan di Kota Tangerang, menjadi bagian dari upaya Pemkot Tangerang mewujudkan kota cerdas atau smart city.

Tabrani mengatakan, pihaknya mengajak seluruh warga masyarakat Tangerang mengunduh dan memanfaatkan portal Tangerang Live untuk berbagai kemudahan, termasuk keperluan dasar. Sebab, didalamnya terdapat layanan darurat seperti Tangerang Siaga 112 dan layanan ambulans serta mobil jenazah gratis.

"Dalam portal Tangerang Live versi 4.0 ini, masyarakat dapat memiliki avatar dan membuat status. Perbedaan lainnya adalah adanya kanal informasi seperti cuaca, islami, berita, event dan informasi lainnya," paparnya.

Lebih lanjut, Tabrani menjelaskan, salah satu yang paling menarik dari Tangerang Live versi 4.0 adalah kehadiran aplikasi Kampung Kita. Masyarakat dapat mengetahui asal-usul nama kampung dan lokasi menarik yang ada di Kota Tangerang.

"Aplikasi Kampung Kita bertujuan memperkenalkan nama-nama kampung. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat menambah wawasan dengan mengetahui nama-nama bersejarah yang sudah ada di Kota Tangerang," kata dia.

Tabrani menambahkan, kehadiran portal Tangerang Live versi 4.0 merupakan komitmen Pemkot Tangerang menjadikan pelayanan masyarakat semakin mudah. Dalam satu genggaman perangkat smartphone, masyarakat dapat menjangkau berbagai keperluan yang diinginkan.

"Tangerang Live merupakan implementasi Kota Tangerang yang cerdas. Dengan memanfaatkan teknologi informasi, pelayanan semakin cepat, warga pun semakin dimudahkan," pungkasnya.



Selengkapnya
 
MORE STORIES