LG Kembangkan Perangkat Dapur Hemat Listrik i

LG Electronics Indonesia, mengembangkan perangkat microwave oven terbaru, LG NeoChef.

Oleh : Feriawan Hidayat / FER | Rabu, 25 April 2018 | 23:30 WIB
Kategori :

Jakarta - Kehadiran perangkat microwave oven sebenarnya menawarkan solusi terkait sempitnya waktu penyiapan masakan. Namun, tetap saja hal itu belum menjawab tuntas persoalan, mengingat tak banyak masakan yang dapat dibuat karena keterbatasan mode pemasakan. Di sisi lain, perangkat microwave oven masih identik pada besarnya konsumsi listrik.

Team Head Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia, Winardi Cristian mengatakan, kondisi tersebut membuat pihaknya mengembangkan perangkat microwave oven terbaru, LG NeoChef.

"Berbasis teknologi inverter membuat LG NeoChef tak hanya mewarisi kemampuan hemat listrik. Lebih jauh dari itu, benaman inovasi LG membuatnya memiliki fleksibilitas pada pengaturan suhu panas yang dibutuhkan saat proses pemasakan," ujar Winardi di Jakarta, Rabu (25/4).

Lebih lanjut, Winardi menyatakan, fleksibilitas pengaturan derajat panas ini memberi beberapa keuntungan. Perangkat microwave oven besutan LG mampu memberikan panas lebih merata pada saat proses menghangatkan kembali maupun proses defrost.

"Hasilnya, tak akan ditemui lagi bahan makanan dari kulkas yang menjalani proses defrost di microwave oven masih membeku di bagian tengah," paparnya.

Winardi mengatakan, inovasi yang memberi fleksibilitas pengaturan suhu panas ini bahkan membuat penggunanya memiliki keleluasaan mengubah derajat panas di tengah proses memasak yang menyesuaikan dengan kebutuhan berbagai hidangan.

"Keuntungan lainnya, pengguna dapat memulai proses pemasakan dengan mengatur pada tingkat daya tertentu untuk kemudian mengubahnya, baik menurunkan atau menaikkannya, di tengah proses pemasakan bergantung pada opsi pemasakan yang dipilih," tambahnya.

Winardi menjelaskan, fleksibilitas tersebut membuat LG NeoChef dapat menangani rentang makanan yang lebih luas seperti membuat yoghurt, melting chocolate atau pun sekedar membuat pop corn. Bahkan, pengguna dapat memanfaatkannya untuk melakukan pemasakan dalam mode air fry yang lebih sehat dibanding dengan proses menggoreng dengan deep fryer.

"Fleksibilitas microwave ini menyederhanakan dapur penggunanya. Cukup satu perangkat untuk membuat berbagai kreasi makanan dengan mudah dan cepat," ujar Winardi.

Memastikan perangkat microwave oven ini terhindar dari berbagai material merugikan maupun bakteri yang mungkin dapat tercampur dengan makanan, LG melapisi bagian dalam tungku gelombang mikro ini dengan Anti-Bacterial EasyClean.

"Selain memiliki kemampuan mengeliminasi kemungkinan adanya bakteri hingga 99,99 persen, lapisan pelindung ini juga sangat mudah untuk dibersihkan," pungkasnya.



Selengkapnya
 
MORE STORIES