Facebook Segera Luncurkan Layanan Mak Comblang i

Facebook.

Oleh : Yudo Dahono / YUD | Rabu, 2 Mei 2018 | 16:00 WIB

California - Jaringan media sosial Facebook akan segera meluncurkan layanan mak comblang atau kencan. Dalam konferensi tahunan pengembang Facebook, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkapkan bahwa perusahaannya akan segera meluncurkan layanan kencan, Selasa (1/5).

Menurut Zuckerberg lebih dari 200 juta pengguna Facebook mengidentifikasikan dirinya sebagai lajang dan layanan baru dari Facebook akan menghubungkan para lajang tersebut melalui koneksi yang ada di Facebook pada saat ini.

"(Layanan) ini untuk membangun hubungan jangka panjang, bukan hanya untuk menghubungkan (dalam jangka pendek)," kata Zuckerberg.

Pernyataan Zuckerberg seperti "pukulan telak" terhadap aplikasi kencan seperti Tinder yang memiliki reputasi terhadap hubungan romantis terhadap para lajang.

Reaksi terhadap aplikasi kencan yang bakal diluncurkan Facebook langsung diantisipasi pasar. Saham Match Group - perusahaan yang memiliki Tinder dan aplikasi kencan lain seperti OKCupid merosot hingga 22 persen - terbesar selama satu hari sepanjang sejarah perusahaan. Sementara itu perusahaan induk Match Group, InterActiveCorp anjlok hampir 18 persen menyusul pengumuman dari Zuckerberg.



Selengkapnya
 
MORE STORIES