Summer Beauty House Jadi Wadah Kreator Konten dan Komunitas i

Acara peluncuran wadah inkubator Summer Beauty House di Jakarta, Kamis (3/5).

Oleh : Feriawan Hidayat / FER | Kamis, 3 Mei 2018 | 20:01 WIB

Jakarta - Setelah resmi hadir di Indonesia, Summer Beauty House mengusung target menjadi one-stop-shop bagi para beauty lovers dan content creators yang tertarik dalam membuat konten serta produk untuk komunitas.

Co-founder Summer International, Kuik Xiao-Shi mengatakan, berdasarkan data statistik, Indonesia merupakan negara yang berkembang pesat dalam industri kecantikan. Selain itu, Indonesia juga kerap disebut sebagai negara dengan pertumbuhan tercepat dalam konsumsi konten Youtube.

"Sebuah penelitian terbaru menyebutkan, sebagian besar orang Indonesia lebih suka mengkonsumsi konten yang mengedukasi daripada konten hiburan. Kehadiran Summer Beauty House bertujuan menciptakan pendekatan holistik untuk membangun beauty creator dan community space di Indonesia," kata Kuik Xiao-Shin, di sela acara peluncuran Summer Beauty House, di Jakarta, Kamis (3/5).

Kuik Xiao-Shin mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan IndoBeautyVlogger (IBV), sebuah komunitas kecantikan yang memiliki lebih dari 90.000 pengikut atau followers di Instagram, untuk membuat kelas-kelas kecantikan dan kelas content creators, sekaligus melatih beauty lovers menjadi beauty creators.

"Kami juga bekerja sama dengan beauty influencers dan creators terbaik Indonesia dalam membuat produk-produk kecantikan, untuk dipasarkan kepada beauty lovers di negara ini," tambahnya.

Summer Beauty House, kata Kuik Xiao-Shin berperan sebagai inkubator bisnis yang mengolah ide-ide terbaik dari para beauty creators, sehingga setiap produk dianggap siap untuk diluncurkan ke pasaran. Salah satu produk pertama yang diinkubasi oleh Summer Beauty House adalah karya dari duet beauty influencer teratas di Indonesia, Cindercella (@cindercella) dan Vinna Gracia (@vinnagracia). Produk ini akan diluncurkan di Summer Beauty House pada Juni 2018.

"Dalam 12 bulan kedepan, kami akan meluncurkan lebih banyak kelas, program, meet and greet, serta peluncuran produk untuk mengakomodir kebutuhan beauty community dan beauty brands di Indonesia. Kami sangat antusias mengumumkan perkembangan kami dan akan bekerja sama dengan berbagai pihak lain dari industri kecantikan untuk terus mengembangkan komunitas ini," kata Kuik Xiao-Shi.



Selengkapnya
 
MORE STORIES