70 Startup Lokal Disiapkan Jadi Unicorn i

Konferensi pers kegiatan "1st Next Indonesian Unicorns International Summit" di gedung Kemkominfo, Jakarta, 4 Mei 2018

Oleh : Herman / FER | Jumat, 4 Mei 2018 | 16:49 WIB
Kategori :

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) bersama Asosiasi Modal Ventura untuk Startup Indonesia (Amvesindo) dan Global Consulting Ernst & Young, akan menyelenggarakan "1st Next Indonesian Unicorns International Summit" pada 9 -10 Mei 2018 di Nusa Dua, Bali.

Chief Coordinator of Next ICorn, Donald Wihardja menyampaikan, program ini akan menjadi ajang mempertemukan startup Indonesia dengan investor-investor global, di antaranya dari Amerika Serikat (AS), Jepang, Tiongkok, Singapura, dan Australia. Melalui pertemuan tersebut, diharapkan permasalahan startup di Indonesia yang kesulitan mendapatkan pendanaan Series B setelah dapat pendanaan di awal bisa terselesaikan.

"Kami telah memilih 70 startup dari Indonesia yang siap ke level Series B dengan nilai valuasi paling sedikit di atas US$ 10 juta. Mereka akan kami pertemukan dengan 60 Venture Capital tier-1 yang punya track record bagus melahirkan startup unicorn," ujar Donald Wihardja, di gedung Kemkominfo, Jakarta, Jumat (4/5).

Ronald mengatakan, di Indonesia, saat ini sudah ada empat startup yang menyandang status unicorn, yaitu gelar yang diberikan kepada startup dengan nilai valuasi lebih dari US$ 1 miliar. Adapun keempat startup tersebut yakni Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak.

"Melalui program Next Indonesian Unicorns International Summit ini, diharapkan akan lahir unicorn-unicorn baru dari Indonesia, apakah itu startup e-Commerce, fintech, maupun pun startup pendidikan dan kesehatan," tambah Donald.



Selengkapnya
 
MORE STORIES