Cisco Tarik Seluruh Iklan di Platform YouTube i

Ilustrasi Youtube

Oleh : Feriawan Hidayat / FER | Jumat, 11 Mei 2018 | 23:29 WIB
Kategori :

California - Cisco Systems Inc telah memutuskan untuk menarik seluruh iklan online perusahaan dari platform YouTube.

Dalam sebuah postingan di blog, kepala pemasaran Cisco, Karen Walker menyatakan, langkah penarikan berkaitan dengan kekhawatiran munculnya iklan pada konten sensitif di platform tersebut.

Walker menyatakan, pihaknya tidak menginginkan iklan perusahaan secara tidak sengaja berakhir di tempat yang salah, seperti pada video streaming dengan konten yang sensitif.

Meski demikian, pihak Cisco telah menegaskan akan terus menggunakan YouTube sebagai platform untuk berbagi konten video.

Postingan dalam blog tersebut, tampaknya telah dihapus dari situs perusahaan. Selain itu, pihak perusahaan juga tidak menanggapi permintaan Reuters untuk memberikan komentar.

Langkah Cisco nampaknya sesuai dengan laporan CNN pada bulan April yang menyatakan, iklan dari lebih dari 300 perusahaan, termasuk Cisco, menggunakan saluran ekstrim di platform YouTube.

Menurut laporan tersebut, pihak perusahaan kemungkinan besar secara tidak sengaja membantu membiayai sebagian dari saluran ini, melalui iklan yang mereka bayarkan untuk YouTube.

Dalam sebuah laporan yang dirilis bulan lalu, pihak YouTube menyatakan, mereka telah menghapus sekitar 5 juta video dari platformnya, akibat melanggar kebijakan aturan konten.



Selengkapnya
 
MORE STORIES