Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Edy Prabowo. Foto: wikipedia

Edy Prabowo. Foto: wikipedia

Edhy Prabowo Siap Tambah Kapasitas Gudang Garam untuk Kestabilan Harga

Ridho Syukra, Rabu, 6 November 2019 | 22:36 WIB

JAKARTA, investor.id - Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo siap menambah kapasitas gudang garam untuk rakyat, langkah ini diambil untuk mendukung program geomembrame yang bertujuan untuk menjaga harga garam tetap stabil.

Saat ini,pihaknya belum bisa memastikan jumlah kapasitas gudang garam yang akan ditambah karena perlu ditinjau lagi di lapangan.

Total kapasitas gudang garam milik petambak saat ini sudah mencapai 49 ribu ton selain itu KKP juga berencana menambah sentra garam di beberapa daerah.

“Garam termasuk komoditas yang sering dibicarakan dan KKP akan fokus untuk memantau perkembangan garam termasuk menambah kapasitas gudangnya untuk kestabilan harga,” ujar dia di Jakarta, Rabu (6/11).

Menambah kapasitas gudang garam masuk ke dalam 100 hari program kerjanya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2019-2024.

Selain itu, ia akan memberantas illegal fishing yang termasuk tindakan pencurian dan tidak boleh dibiarkan.

Pihaknya akan mengundang beberapa stakeholder untuk memberantas kapal pencuri ikan seperti angkatan laut dan kepolisian.

“Sudah lebih dua minggu saya menjabat ternyata banyak tugas yang harus diselesaikan dan dilanjutkan,” ujar dia.

Ia juga menerima setiap masukan dan keluhan baik dari pengusaha maupun nelayan dan siap menerima keluhan 24 jam.

Kelautan dan perikanan merupakan prioritas dari Presiden Joko Widodo yang menginginkan Indonesia menjadi pusat maritim dunia.

Ia akan melanjutkan program yang baik dari Menteri KKP Periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti dan tidak akan gegabah mengambil sebuah keputusan dan kebijakan.

Ia berjanji membuat nelayan tersenyum dan memajukan sektor Kelautan dan Perikanan dan tentunya mendorong daya saing industri KP.

“Saya memang tidak bisa bekerja sendiri dan harus melibatkan banyak stakeholder untuk kebaikan dan kemajuan bersama,” ujar dia.

Pameran Aquatica Asia dan Indoaqua 2019

Edhy Prabowo hari ini juga berkesempatan secara resmi membuka Pameran Aquatica Asia dan Indoaqua 2019 di Balai Kartini. Pameran ini merupakan pameran industri perikanan dan kelautan yang paling ditunggu oleh pelaku usaha dan memperluas networking.

Dalam pameran ini terdapat 28 booth dari sektor kelautan dan perikanan dan ia berharap pameran ini bisa dijadikan ajang untuk bertemu dan bertukar informasi.

“Saya resmi membuka pameran ini dan semoga berjalan lancar ke depannya dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk industri kelauatan dan perikanan,” ujar dia.

Dalam pameran ini juga ditampilkan teknologi terbaru dalam industri kelautan dan perikanan dan bisa menjadi solusi untuk para pengusaha KP.  

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA