Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Presiden Joko Widodo.Sumber: BSTV

Presiden Joko Widodo.Sumber: BSTV

Jokowi Bangga 5 Tahun Karhutla RI Tidak Dibahas di Asean Summit

Senin, 22 Februari 2021 | 17:58 WIB
Novy Lumanauw (novy@investor.co.id)

JAKARTA, investor.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan kebanggaannya karena sejak lima tahun terakhir kasus kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di Indonesia tidak lagi menjadi topik pembahasan para pemimpin negara-negara Asean di Asean Summit.

“Dalam lima tahun ini sudah tidak ada. Jangan sampai dibuat ada lagi. Saya titip itu.  Malu kita, dipikir kita tidak bisa menyelesaikan masalah ini. Bisa!,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada para peserta Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2/2021).

Presiden Jokowi secara terbuka mengingatkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto,  para Pangdam, para Kapolda, dan para pemangku kepentingan untuk menjaga nama baik Indonesia agar tidak dijadikan sebagai topik pembicaraan di tingkat pemimpin Asean.

“Jangan sampai kita ini malu di ASEAN Summit,  pertemuan negara-negara Asean, ada satu, dua, tiga negara yang membicarakan lagi mengenai ini,” katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang disampaikan Menko Polhukam Mahfud MD kasus kebakaran hutan dan lahan di Indonesia turun tajam hingga 88%. Prestasi itu, lanjutnya, harus dipertahankan.

”Tadi sudah disampaikan Pak Menko Polhukam, sudah turun 88%. Kalau bisa ditingkatkan lagi  dari angka itu,” katanya.

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN