Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Kemen LHK Luncurkan Sekretariat dan Portal Pengaduan Masyarakat

Jumat, 13 Maret 2015 | 15:40 WIB
ah

JAKARTA – Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) meluncurkan Sekretariat Pelayanan Penanganan Pengaduan Kasus-Kasus Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Aplikasi Sistem Deteksi Dini Kebakaran Hutan. Dalam tim sekretariat dan portal ini, Kemen LHK juga dibantu oleh sejumlah pihak diluar organisasinya.


"Pemerintah tidak bisa melakukan sendiri makanya di tim ini ada kawan-kawan dari luar," ujar Siti dalam acara peluncuran tersebut di Kantor Kementerian LHK Jakarta, Kamis (12/3).


Siti menjelaskan tim yang dibentuk sejak 15 Januari lalu itu bertugas menyelesaikan tugas mendesak dan melaksanakan penanganan pengaduan kasus-kasus lingkungan hidup dan kehutanan. Tim itu juga bertugas menangani konflik yang telah memakan korban banyak, penanganan kasus yang sudah terlalu lama, adanya unsur kekerasan serta kerugian negara yang besar.


"Tim ini menunjukkan bahwa negara hadir untuk segera menyelesaikan konflik tersebut. Partisipasi organisasi masyarakat sipil diharapkan bisa mempercepat eskalasi penanganan kasus serta mendorong masyarakat sipil melakukan pengawasan," katanya.


Sekretariat Pelayanan Penanganan Pengaduan Kasus-Kasus Lingkungan Hidup dan Kehutanan berlokasi di Gedung Manggala Wanabakti Blok 1 Lantai 1 Jalan Gatot Soebroto, Senayan, Jakarta. Selain bisa didatangi langsung di sekretariat, katanya, masyarakat juga bisa melayangkan pengaduan melalui pesan singkat SMS atau nomor telepon 0811 932 932, akses melalui situs http://pengaduan. mlhk.go.id serta surat elektronik ke pengaduan@menlhk.go.id. (wyu)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN