Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Menteri LH dan Kehutanan Komit Cegah Kebakaran Hutan

Selasa, 13 Januari 2015 | 11:09 WIB
ah

PALEMBANG- Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar menegaskan, pihaknya akan berkomitmen untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan yang sering terjadi selama ini.

“Kami telah memerintahkan kepada jajaran kementerian agar selalu berupaya mencegah tidak terjadi lagi kebakaran hutan dan lahan,” kata Siti Nurbaya, saat pertemuan dengan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, di Palembang, Selasa.

Pertemuan dan pembahasan antisipasi kebakaran hutan dan lahan itu juga dihadiri instansi terkait, seperti institusi kehutanan dan aparat keamanan.

Lebih lanjut, dia mengatakan, bila ada titik api harus segera dipadamkan dan tidak boleh menunggu lagi. “Kesemua itu dilakukan agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan yang dampaknya cukup membahayakan,” ujar dia.

Guna mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan itu, jajarannya akan terus memantau perkembangan titik api terutama di daerah rawan. "Itu salah satu upaya dalam mengantisipasi agar dapat mencegah terjadi kebakaran hutan dan lahan," ujarnya.

Menteri LH dan Kehutanan mengimbau kepada perusahaan terutama di areal lahan gambut untuk selalu mengawasi kondisi saluran airnya, agar bila tidak berfungsi akan menjadi kering dan bila terjadi gesekan akan rawan terjadi kebakaran.

"Yang jelas, pencegahan kebakaran hutan dan lahan cukup penting karena dampaknya cukup luas," ujarnya lagi. (ant/gor)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN