Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Susi Pudjiastuti.

Susi Pudjiastuti.

HARI LAUT SEDUNIA

Menteri Susi Ajak Cintai Laut

HG, Rabu, 12 Juni 2019 | 14:20 WIB

JAKARTA – Memperingati Hari Laut Sedunia yang jatuh pada 8 Juni, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak seluruh elemen bangsa untuk mencintai laut. Dalam unggahan video pendek di akun Twitter, Susi menyebut bahwa kekayaan laut luar biasa dan merupakan aset untuk masa depan anak cucu, sehingga harus dirawat dengan baik.

Dalam video yang diambil di sebuah pantai di Bali itu, Susi bersama dua bocah tengah berada di tengah laut. Dia menyebut dua anak itu kelak menjadi pendekar bahari Indonesia.

“Mencintai laut sejak anak-anak, satu hari nanti mereka menjadi penjaga dan pendekar bahari Indonesia. Selamat hari laut internasional,” kata Susi di akun Twitter-nya, Selasa (11/6).

Menteri Susi juga menyatakan, momentum Hari Laut Sedunia merupakan hari yang didedikasikan khusus untuk menghargai laut-laut yang ada di dunia. Hari Laut disahkan oleh Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) pada akhir tahun 2008.

Hari Laut Sedunia merupakan hari peringatan untuk menghargai laut-laut di dunia dengan merayakan hasil-hasil yang disediakan oleh samudra, seperti makanan laut dan kehidupan laut, hewan peliharaan, dan waktu untuk menghargai nilai intrinsik itu sendiri. Laut itu juga menyediakan jalur pelayaran untuk perdagangan internasional. Polusi global dan konsumsi ikan yang berlebihan telah menyebabkan populasi ikan berkurang dengan drastis.

The Ocean Project, bekerja sama dengan World Ocean Network, Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium, dan komunitas lain dalam jaringan dengan 2.000 organisasi di dalamnya telah mempromosikan Hari Laut Sedunia sejak tahun 2003. Acara Hari Laut Sedunia melingkupi serangkaian aktivitas dan tindakan, seperti eksplorasi luar ruangan khusus, pembersihan pantai, program pendidikan dan aksi, kontes seni, festival film, dan acara makanan laut yang berkelanjutan.

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang dikelilingi lautan. Luas wilayah laut Indonesia mencapai lebih dari 96 juta km2.

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN