Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Penyerahan sertifikat diberikan oleh Presiden Direktur PT Mutuagung Lestari,Arifin Lambaga selaku badan sertifikasi SMAP kepada Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Penyerahan sertifikat diberikan oleh Presiden Direktur PT Mutuagung Lestari,Arifin Lambaga selaku badan sertifikasi SMAP kepada Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Perum Bulog Raih Sertifikat Sistem Manajemen Anti Penyuapan

Jumat, 20 November 2020 | 11:53 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - Perum Bulog terus melakukan pembenahan secara korporasi dengan memperkuat penerapan Clean Management sebagai bagian dari upaya mendorong budaya anti penyuapan dalam organisasi dimana Perum Bulog meraih sertifikat ISO 37001:2016 mengenai Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP).

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan merupakan bentuk komitmen Perum Bulog dalam mengatasi segala bentuk penyuapan dan penyelenggaraan perusahaan yang sehat dan bersih.

Acara penyerahan sertifikat diberikan oleh Presiden Direktur PT Mutuagung Lestari,Arifin Lambaga selaku badan sertifikasi SMAP kepada Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso.

Sertifikat SMAP merupakan bagian dari aktivitas tata kelola perusahaan atau good corporate governance (GCG) yang diterapkan perusahaan untuk menambah dan memaksimalkan peran perusahaan dalam memenangkan persaingan bisnis di era global saat ini dengan berpedoman pada nilai transparansi, akuntabilitas dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sertifikasi ini menjadi panduan bagi seluruh lapisan manajemen khususnya dalam proses pengambilan keputusan strategis dan menjaga kepentingan manajemen dilakukan dengan baik dan benar serta mencegah terjadinya benturan kepentingan berbagai pihak,” ujar dia kepada Investor Daily, di Jakarta, Jumat (20/11).

Presiden Direktur PT Mutuagung Lestari, Arifin Lambaga mengatakan sistem SMAP merupakan bagian dari manajemen strategik yang memprioritaskan terciptanya budaya tata kelola perusahaan yang baik, sehat dan transparan dan efisien.
Manfaat lainnya adalah meningkatkan efisiensi perusahaan dan juga meningkatkan pelayanan kepada stakeholder, sertifkat ini merupakan amanat Kementerian BUMN yang disampaikan melalui Surat Kementerian BUMN agar seluruh BUMN bisa tersertifkasi ISO 3700:2016 dan bisa mengimplementasikan sistem manajemen anti penyuapan di setiap BUMN.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN