Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Petugas  dibantu warga menurunkan paket Bantuan Sosial . Foto ilustrasi:.  SP/Joanito De Saojoao.

Petugas dibantu warga menurunkan paket Bantuan Sosial . Foto ilustrasi:. SP/Joanito De Saojoao.

HINGGA OKTOBER,

Perum Bulog Salurkan Bansos Beras 288.178 Ton

Kamis, 15 Oktober 2020 | 11:58 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id – Hingga tanggal 13 Oktober 2020 distribusi bantuan sosial (Bansos) beras telah terealisasi sebesar 288.178 ton atau 64% dari pagu.

Kementerian Sosial, Perum Bulog dan pihak transporter berkomitmen untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Beras tahun 2020 dalam Rapat Evaluasi dan Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial Beras di Jakarta pada 14 Oktober 2020.

Dirjen Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Edi Suharto mengatakan bahwa rapat evaluasi bertujuan untuk mencari solusi agar penyaluran Bansos beras dapat segera diselesaikan sesuai dengan target dengan mengacu pada aturan yang ada.

Pihaknya berharap dukungan dari Perum Bulog untuk dapat mendorong transporter lebih cepat dalam pendistribusian dan transporter lebih optimal dalam menyampaikan Bansos beras hingga diterima Keluarga Penerima Manfaat dengan tepat waktu.

Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Triyana mengatakan jajaran Bulog berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras di pintu gudang Bulog di seluruh wilayah Indonesia aman terkendali
Selanjutnya beras diserahkan kepada jasa pengangkut/transporter yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial, pihaknya telah menyediakan beras sebanyak 450 ribu ton untuk alokasi 3 bulan penyaluran di seluruh wilayah Indonesia dan sampai dengan tanggal 13 Oktober 2020 telah terealisasi sebesar 288.178 ton atau 64% dari pagu.

Dengan memperhatikan realisasi tersebut maka masih tersisa beras sebesar 161.822 ton untuk segera disalurkan dan perlu percepatan penyaluran Bansos Beras ini pada sisa hari di bulan Oktober.

“ Kami menyadari bahwa tugas ini akan berjalan dengan baik apabila terdapat sinergi diantara seluruh pihak yang terlibat termasuk transporter PT DNR dan PT BGR, Dinas Sosial,” ujar dia di Jakarta, Kamis (15/10).

Ia menjelaskan bahwa Bulog terus meningkatkan kerjasama dengan Kemensos, pihak transporter dan seluruh pihak yang terlibat untuk melakukan pengawasan mengingat program ini merupakan program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat berpendapatan rendah yang saat ini terdampak akibat pandemi.  

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN