Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
Ilustrasi perkebunan: IST

Ilustrasi perkebunan: IST

PT LPP Agro Nusantara Hadirkan LSP MSDM Tingkatan Kualitas SDM

Jumat, 11 September 2020 | 10:47 WIB
Ridho Syukra (ridho.syukra@beritasatumedia.com )

JAKARTA, investor.id - PT LPP Agro Nusantara sebagai bagian dari keluarga besar Holding Perkebunan Nusantara mendapatkan lisensi menjadi salah satu Lembaga Sertifikasi Profesi Manajemen Sumber Daya Manusia (LSP MSDM).

Komitmen LPP Agro Nusantara adalah memberikan upaya kontributif dan dukungan kepada pemerintah dalam menghasilkan SDM Indonesia yang berkualitas.

Dalam konteks profesi di bidang Manajemen SDM, Pemerintah telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Menaker RI Nomor M/5/HK.04.00/VII/2019 Tentang Pemberlakuan Wajib Sertifikasi Kompetensi terhadap Jabatan Bidang Manajemen Sumber Daya Manusia.

Surat Edaran ini merupakan bentuk konkrit dari keinginan pemerintah untuk mewujudkan SDM perusahaan yang kompeten, kompetitif, beretika, patuh pada peraturan yang berlaku serta mempunyai hubungan industrial yang harmonis.

Berawal dari situ, PT LPP Agro Nusantara terdorong untuk mendirikan LSP MSDM yang merupakan kelanjutan dari LSP MSDM Global yang diharapkan dapat menjadi bagian dari proses standarisasi kompetensi praktisi SDM melalui proses sertifikasi.

Acara peluncuran LSP MSDM HC LPP sudah dilakukan pada 8 September 2020 dengan menghadirkan Deputi SDM dan IT Kementerian BUMN Alex Denni.

Alex mengatakan LSP MSDM ini tidak hanya sebagai penyelenggara sertifikasi namun juga sebagai salah satu akselerator pemenuhan Threshold Competence para profesional SDM di Indonesia.

Sementara itu, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara Abdul Ghani menyampaikan apresiasi kepada PT LPP Agro Nusantara yang telah memperoleh otorisasi untuk melakukan sertifikasi profesi human capital dan memaknai kebutuhan sertifikasi bukan hanya mendaftarkan kepada ketentuan namun harus lebih menyiapkan SDM yang siap berdaya saing.

“ Kita harus berkompetisi dengan pesaing dari luar negeri, untuk itu seluruh instrumen organisasi dalam organisasi harus dipegang oleh orang  yang mempunyai kapabilitas,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima Investor Daily, di Jakarta Jumat (11/9).

Acara peluncuruan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi dan memotivasi praktisi SDM untuk dapat terus berinovasi dalam melakukan praktek manajemen SDM yang terintegrasi sesuai kebutuhan dan mengikuti perkembangan zaman.   

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN