Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Blue Sky Buka 12 Hotel Baru

Rabu, 4 November 2015 | 16:14 WIB

JAKARTA – Blue Sky Group menargetkan pembukaan 12 hotel baru sampai akhir 2018. Hotel – hotel tersebut berada di segmen bintang tiga dan empat.


Corporate Director Of Sales & Marketing Blue Sky, Yanuwar Dedy Setyawan mengatakan, keduabelas hotel tersebut menyebar di tujuh kota. Yakni Jakarta,Bandung,Yogyakarta, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan. Saat ini, tahap perencanaan sudah selesai. “Tinggal detail-detailnya,” ujar Dedy, di Jakarta, Senin (2/11).


Hotel – hotel baru itu akan mengambil celuk pasar hotel bintang tiga dan empat. Sebesar 75% merupakan hotel bintang tiga, dan 25% bintang empat. Hotel bintang empat akan dibuka di Bandung, Surabaya, dan Makassar. “Selebihnya adalah bintang tiga,” jelas Dedy.


Menurut Dedy, pasar hotel bintang tiga dan empat di Indonesia masih bagus. Rasio permintaan dan pasokan hotel masih sangat terbuka. “Dalam analisa suplay and demand yang kami lakukan, kebutuhan hotel masih sangat tinggi. Itu karena permintaan pasar juga tinggi,” tegas Dedy.


Dia menambahkan, dalam pembukaan 12 hotel tersebut, Blue Sky mayoritas bertindak sebagai operator. “Ada sepuluh hotet yang memakai skema manage by. Sedangkan dua hotel merupakan owning company (milik sendiri),” jelas Dedy.


Dedy mengakui pembukaan hotel bintang tiga dan empat masih fokus ke kota-kota besar. Kendati demikian, bukan berarti Blue Sky tidak membidik pasar hotel di secondary city (kota kedua). Perusahaan juga berencana masuk ke kota-kota tersebut, dengan membawa brand baru. (bersambung)


Baca selanjutnya di

http://id.beritasatu.com/home/tahap-awal-blue-sky-buka-2-hotel-baru-2016/131522

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA