Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Budi Gunadi Sadikin Nakhoda Baru Bank Mandiri

Rabu, 3 April 2013 | 11:00 WIB
Oleh Grace Dwitiya Amianti

JAKARTA-Rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk akhirnya menetapkan Budi Gunadi Sadikin sebagai direktur utama (dirut) periode 2013-2016, menggantikan Zulkifli Zaini yang telah habis masa jabatannya. Budi sebelumnya menjabat sebagai direktur micro & retail banking di bank pelat merah tersebut.

“Keputusan itu masuk agenda kesembilan rapat umum pemegang saham,” kata Deputi Jasa Keuangan dan Perbankan Kementerian BUMN Gatot Trihargo usai RUPST Bank Mandiri di Jakarta, Selasa (2/4).

Dalam sambutan pertama usai penunjukan dirinya sebagai dirut, Budi Gunadi menegaskan, kondisi Bank Mandiri saat ini cukup baik. Namun, para karyawan emiten berkode saham BMRI itu sebaiknya jangan terus merasa puas. Soalnya, kendati saat ini merupakan bank terbesar di Indonesia, Bank Mandiri masih relatif kecil dibandingkan bank di Negara-negara lain di Asean.

“Padahal, sebagai bank terbesar di Negara paling besar di Asean, Bank Mandiri seharusnya pantas jika dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa menjadi bank terbesar ketiga di Asean dan menjadi salah satu bank terbesar di Asia,” ujar dia.

Baca selengkapnya di Investor Daily versi cetak di https://subscribe.investor.id

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN