Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

ESDM Tingkatkan Daya Saing Skema Gross Split

Oleh Euis Erita Hartati, Senin, 7 Mei 2018 | 15:18 WIB

Apresiasi terhadap mekanisme gross split juga disampaikan oleh Managing Director Chevron IndoAsia Business Unit Chuck Taylor.


"Kita telah melihat perubahan-perubahan positif melalui revisi atas Peraturan Menteri ESDM terkait gross split. Sangat jelas Kementerian ESDM telah menerima masukan industri dan memperkokoh ketentuan-ketentuan untuk meningkatkan daya saing skema ini," kata Chuck Taylor.


Adapun kebijakan investasi lain adalah memberi kesempatan kepada investor existing untuk mengelola wilayah kerja (WK) migas sehingga investasi dan produksi terjaga, tetapi tetap harus lebih menguntungkan negara.



Kebijakan tersebut dilakukan melalui Peraturan Menteri ESDM Nomor 23 tahun 2018 tentang Pengelolaan Wilayah Kerja Migas yang Akan Berakhir Kontrak Kerja Samanya.


Semangat Permen ESDM tersebut untuk menjaga, bahkan meningkatkan produksi migas dari WK yang kontraknya akan berakhir. Selain itu, juga menjaga kelangsungan investasi pada WK migas tersebut. Hasil akhirnya, manfaat yang sebesar-besarnya bagi negara. (bersambung)


Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/home/investasi-migas-capai-us-24-miliar/175343

BAGIKAN