Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

First Media Terus Berinovasi

Senin, 27 Juni 2016 | 13:13 WIB

Sementara itu, saat peluncuran empat layanan produk New android smartbox X1 4K, Ultra HD picture 4K, aplikasi mobile First Media X, dan super high speed internet fastnet I Gbps di Mal Puri Indah, Jakarta Barat, Jumat pekan lalu, Presiden Direktur PT Link Net Tbk Irwan Djaja mengatakan, First Media terus melakukan berbagai inovasi.


Hal itu sejalan dengan tren konsumen yang menginginkan berbagai layanan terintegrasi dan terpadu. Untuk itu, First Media selalu berusaha menghadirkan layanan inovatif dan produk yang terintegrasi end to end.


Irwan mengungkapkan, layanan super high speed internet Fastnet 1Gbps yang menggunakan teknologi fiber kecepatan 1Gbps akan memberikan pengalaman berinternet bagi pelanggan dengan kualitas sangat memuaskan. Apalagi akan hadir teknologi terbaru seperti internet of things (IoT), virtual reality (VR), dan berbagai teknologi lain yang membutuhkan kecepatan internet stabil dengan latency seminimal mungkin.


“Kami mengeluarkan 1Gbps bagi pelanggan yang membutuhkan speed extremely fast, terutama pelanggan yang terbiasa dengan cloud storage dan sering bekerja dari rumah yang mungkin membutuhkan teleconferencing ke lokasi international. Jadi, speed ini sangat cocok bagi pelanggan karakter seperti itu,” ujar dia.


Adapun layanan Ultra HD Picture 4K, menurut Irwan Djaja, ditujukan bagi pelanggan yang ingin menikmati layanan multimedia beresolusi tinggi demi mendukung pengalaman hiburan yang lebih memuaskan. Untuk itu, First Media menghadirkan next generation X1 4K box yang dilengkap fitur terbaru, seperti video on demand (VoD), mirror casting, personal video recorder (PVR), dan gaming.


Di sisi lain, kata Irwan, dengan aplikasi mobile First Media X, masyarakat Indonesia kini dapat menonton lebih dari 110 channel tayangan berkualitas di mana pun mereka berada. Pelanggan dapat menikmati hiburan lewat perangkat mobile, seperti tablet maupun smartphone berbasiskan android maupun iOS.


“Aplikasi First Media X bebeda dengan layanan over the top (OTT) lainnya, karena bukan hanya memiliki VoD, tetapi juga live channels yang kualitasnya sama dengan yang sekarang dan tersedia melalui set top box First Media,” tutur dia.


Irwan Djaja mengungkapkan, dengan menghadirkan berbagai inovasi baru itu, sampai akhir tahun ini First Media menargetkan penambahan jumlah pelanggan baru sekitar 200 ribu pelanggan, dari total pelanggan saat ini sekitar 1,7 juta pelanggan.(b1/jg/man)

BAGIKAN