Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Gandeng EduMU

Gora Kunjana, Senin, 10 September 2018 | 07:16 WIB

Sementara itu BNI Syariah dan eduMU melakukan memorandum of understanding (MoU) dalam rangka pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Bisnis BNI Syariah Dhias Widhiyati dan diwakili oleh Wakil Bendahara Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah Rizky Andrika.

Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah adalah suatu lembaga di dalam Muhammadiyah yang membidangi pendidikan dasar dan menengah dengan mengatur sarana dan prasarana pendidikan, administrasi, pergedungan, manajemen, kurikulum dan silabusnya.

Saat ini Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah mengelola kurang lebih 9.344 sekolah/madrasah/pesantren di seluruh Indonesia. Dalam rangka mewujudkan visi pendidikan Muhammadiyah yang berkemajuan, maka Majelis Dikdasmen Muhammadiyah mengembangkan aplikasi eduMU untuk mendigitalisasi proses pendidikan di sekolah/madrasah/pesantren Muhammadiyah.

EduMU adalah sebuah aplikasi manajemen informasi sekolah terpadu berbasis platform mobile dan web yang mengintegrasikan seluruh proses pendidikan di lingkungan sekolah/ madrasah/pesantren Muhammadiyah yang dirancang untuk menghubungkan orangtua, murid dan guru dalam kegiatan belajar-mengajar. EduMU mengkombinasikan desain dan kreatifitas teknologi yang sudah popular digunakan oleh masyarakat Muhammadiyah, seperti mobile (Android, iOS), web, hingga smart card.

Aplikasi EduMu berisi manajemen sekolah, kontrol kendali keberadaan siswa, peningkatan mutu guru dan siswa, informasi jadwal akademik, dan e-learning yang berisi tugas, materi pembelajaran dalam berbagai format teks dan video.

Dhias Widhiyati menjelaskan, BNI Syariah memiliki visi dalam mendukung digitalisasi lembaga pendidikan melalui kerja sama tersebut. Hal ini dapat meningkatkan layanan dan pertumbuhan bisnis perbankan BNI Syariah, yang pada akhirnya dapat memberikan hasil positif bagi kinerja kedua belah pihak. (th)

BAGIKAN

REKOMENDASI UNTUK ANDA