Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Goodhope Asia Holdings Komitmen Bangun Industri Kelapa Sawit

(gor/ant), Senin, 26 Maret 2018 | 12:46 WIB

JAKARTA- Keberhasilan pembangunan perkebunan kelapa sawit dapat terwujud apabila kemitraan multi pihak yang dilakukan perusahaan perkebunan kelapa sawit dengan pemerintah pusat dan daerah terjalin erat. Hal tersebut dikemukakan Edi Suhardi Direktur Sustainability, PT Agro Harapan Lestari yang juga merupakan bagian dari Goodhope Asia Holdings.


“Kemitraan multi pihak yang dilakukan antara perusahaan perkebunan kelapa sawit dengan Pemerintah Pusat dan daerah, masyarakat, mitra industri serta para pemangku kepentingan lainnya sangat perlu dilakukan. Hal ini guna mendorong keberhasilan pembangunan perkebunan kelapa sawit berkelanjutan,” ujar Edi beberapa waktu lalu kepada media.


Goodhope Asia Holdings, dikatakan Edi, memandang penting keberadaan kemitraan multi pihak yang lebih kuat guna mengomunikasikan kebijakan keberlanjutan perusahaan yang dilakukan tanpa merusak hutan, membuka lahan gambut dan tidak melakukan eksploitasi.


“Untuk menghasilkan minyak sawit yang berkelanjutan, dibutuhkan komitmen yang kuat dalam bentuk suatu kebijakan Non Deforestation, Peat dan Exploitation atau NDPE Policy guna menghindari segala bentukeksploitasi negatif dengan berupaya memberikan praktik operasional terbaiknya,” jelas Edi.


Edi menyatakan pihaknya sangat mengharapkan para pihak pemangku kepentingan terkait yang meliputi pemerintah, pembeli, bank, pemasok dan media massa beserta seluruh masyarakat dapat senantiasa berkontribusi dalam mendukung pelaksanaan komitmen tersebut. Sebelumnya, Goodhope Asia Holdings beserta seluruh unitnya di Kalimantan Tengah juga telah berkomitmen melaksanakan prinsip dan kriteria berkelanjutan sesuai dengan platform Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO).


“Hingga saat ini kami terus melakukan perbaikan secara terus menerus sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap praktik dan kebijakan yang berkelanjutan,” pungkas Edi. (gor)

BAGIKAN