Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR.id


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Hingga Akhir Tahun, Kinerja Mandiri akan Lebih Baik

Kamis, 17 November 2016 | 13:48 WIB

Sementara itu, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo menuturkan, kinerja laba perseroan hingga akhir tahun ini diperkirakan akan lebih baik dibandingkan kuartal ketiga tahun ini, namun masih lebih rendah dibandingkan akhir tahun lalu.



Menurut dia, pihaknya masih akan menambah biaya pencadangan kendati tidak akan sebesar tambahan biaya pencadangan pada kuartal-kuartal sebelumnya.



"Hingga akhir tahun kemungkinan masih bisa ada kenaikan NPL, tapi kenaikannya akan lebih landai. Kalaupun turun kemungkinan akan landai karena hingga tiga kuartal ke depan di segmen kecil masih banyak yang harus kami tangani," ungkap dia.



Dia pun memperkirakan hingga akhir tahun ini, tambahan biaya pencadangan yang dikeluarkan perseroan akan mendekati Rp 20 triliun. Sedangkan hingga kuartal ketiga 2016, perseoran telah menambah biaya pencadangan mencapai sekitar Rp 15 triliun.



Sebelumnya, Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman Hadad memperkirakan, jika mengacu siklus yang selama ini terjadi, permintaan kredit pada akhir tahun akan meningkat. Dia memperkirakan, penyaluran kredit perbankan hingga akhir tahun ini akan tumbuh di kisaran 7-9%.

"Sekarang ini rasio NPL sudah mulai membaik. Pertumbuhan kredit sudah mulai menggeliat lagi. Tren positif sudah mulai terlihat," ungkap dia. (jn)

Editor : Gora Kunjana (gora_kunjana@investor.co.id)

BAGIKAN