Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Ini Dia, Lokasi Wisata Halal

Minggu, 3 Juni 2018 | 14:20 WIB

Salah satu wilayah yang menyediakan wisata halal terbaik di Indonesia adalah Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Wisata halal di Wilayah Lombok ini dibuktikan dengan meraih World Best Halal Tourism Destination dan World Best Halal Honeymoon 2015 serta pemenang Wisata Halal Indonesia 2016.

 

Pulau ini juga berhasil meraih penghargaan Pariwisata Halal Terbaik Indonesia tahun 2016. Lombok dijadikan sebagai tempat wisata halal terbaik, karena memiliki pemandangan alam yang hijau, dan pantai yang indah. Selain itu, Lombok juga dijuluki sebagai pulau Seribu Masjid dimana para wisatawan muslim akan lebih mudah untuk melakukan ibadah.

 

Kemudian mengenai Wisata Kuliner, Pulau Lombok yang mayoritas penduduknya beragama muslim tentunya makanan yang disajikan sudah tentu halal. Wisatawan akan dimanjakan dengan tempat-tempat wisata halal yang indah dan menakjubkan seperti Gunung Rinjani, Danau Segara Anak, Pantai Tanjung Aan, Pantai Kuta Lombok, Pantai Senggigi dan Wisata Pulau seperti ke Gili Meno, Gili Trawangan dan Gili Air serta Pulau Moyo. Hotel-hotel di Pulau Lombok sudah menerapkan penginapan Muslim Friendly seperti petunjuk arah kiblat, peralatan sholat, kitab suci di dalam kamar dan lain sebagainya.

 

Selain Lombok ada beberapa destinasi wisata halal di Indonesia seperti Daerah Istimewa Aceh. Pemerintah kota Banda Aceh telah mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu tempat wisata halal terbaik di Indonesia. Salah satu yang dilakukan adalah merencanakan trans kota dengan 30 unit armada yang bisa mengelilingi kota Banda Aceh.

 

Selain itu akan dibangun sekolah madani center, dikomplek sekolah dilengkapi dengan sebuah covention hall yang dapat menampung sekitar empat ribu orang, kebun raya, dan Museum Banda Aceh. Lalu, Pusat Kebudayaan Islam dan Pendidikan Halal dan arsitektur bangunan-bangunan baru yang akan menggunakan arsitektur Islami.

 

Pemerintah Kota juga akan melakukan pendekatan-pendekatan kepada organisasi negara-negara Islam (OKI) dan Islamic Develovment Bank (IDB.) Aceh menawarkan diri menjadi tuan rumah pada pertemuan-pertemuan internasional seperti muzakarah ulama se-Asia atau Timur Tengah. Selain itu, pemerintah juga mengintensifkan kembali komunikasi dengan organisasi-organisasi internasional yang pernah membantu Aceh tatkala peristiwa gempa besar dan tsunami dahsyat yang meluluhlantahkan Bumi Serambi Mekah.

 

Lokasi wisata halal lainnya adalah Sumatera Barat. Daerah yang mayoritas penduduknya muslim ini menjadi salah satu tempat wisata halal terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi. Di Sumatera Barat, wisatawan dapat mengunjungi beberapa tempat yang indah dan mempesona seperti Lembah Harau, Istana Pagaruyung, Jam Gadang, Pantai Pemutusan, Pantai Pagang, Puncak Lawang dan masih banyak lagi. Beragam masakan khas Sumatera Barat yang terkenal lezat sudah pasti dijamin halal.

 

Masih banyak wilayah dan daerah lainnya yang menerapkan wisata halal seperti Jakarta, Jawa barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan dan masih banyak lainnya. (bersambung)

 

Baca selanjutnya di http://id.beritasatu.com/tourism/hotel-muslim-friendly/176376

BAGIKAN