Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Email

Password

×

Nama

Email

Password

Ulangi Password

×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com
CORE Cipete sebagai one stop living yang berkonsep hybrid antara hunian, kantor, co-working space.

CORE Cipete sebagai one stop living yang berkonsep hybrid antara hunian, kantor, co-working space.

Jaya Real Property Siapkan Rp200 Miliar Bangun Core Cipete

IMM, Jumat, 3 Mei 2019 | 09:59 WIB

JAKARTA-Pembangunan infrastruktur transportasi masal berdampak positif bagi sektor properti, salahsatunya adalah PT Jaya Real Property, (JRP) Tbk melalui anak usahanya PT Jaya Properti Fatmawati, meluncurkan proyek terbaru CORE Cipete sebagai one stop living yang berkonsep hybrid antara hunian, kantor, co-working space.

CORE Cipete yang dibangun di atas lahan seluas 2600 meter persegi ini, berlokasi di Jalan fatmawati, Jakarta Selatan. JRP telah menyiapkan investasi untuk pembangunan sebesar Rp200 miliar. CORE Cipete ini rencana bakal 17 lantai dan akan dibangun dengan 199 unit, terdiri atas studio, workshop, dan quarter.

“CORE Cipete merupakan inovasi dari JRP yang dibangun dengan menyesuaikan kebutuhan generasi millennials dan juga perkembangan zaman. CORE Cipete akan mampu memenuhi kebutuhan millenials yang memiliki strong entrepreneurial mindset, menyukai kemudahan, dan mencari suasana yang produktif dan kolaboratif,” ungkap Direktur PT Jaya Real Property, Djuniardi Christanto, di Jakarta, Selasa (30/4).

Menurutnya, CORE Cipete diyakini akan menjadi simpul pertemuan baru di kawasan yang dinamis dan paling strategis Jakarta Selatan. Apalagi lokasinya berdekatan dengan TransJakarta, Light Rail Transit (LRT) Jabodebek, dan titik stasiun titik nol Mass Rapid Transit (MRT) Fase I Lebak Bulus - Bundaran hotel Indonesia.

“Kami optimis CORE Cipete mampu menjadi kawasan TOD baru yang membawa segudang manfaat, baik dari segi ekonomi karena efisiensi biaya transportasi, hingga segi keberlanjutan lingkungan karena pengurangan emisi karbon dari penggunaan kendaraan pribadi,” tambahnya.

Direktur Jaya Properti Fatmawati Arum Prasasti, menuturkan bahwa pembangunan CORE Cipete, terdapat tiga kunci utama yakni 3C, Connect, Collaborate, dan Conveniently. Connect, yakni CORE Cipete menawarkan kemudahan konektivitas ke berbagai pusat ekonomi dan gaya hidup kota Jakarta.

Collaborate, yakni konsep hybrid living di CORE Cipete membuka peluang bagi penghuni untuk membangun koneksi dan berkolaborasi dengan pelaku bisnis di berbagai bidang. Kemudian, conveniently yakni semua fasilitas disediakan pas dengan gaya hidup millennials, dikemas dalam arsitektur hijau CORE Cipete yang dapat menciptakan suasana nyaman sekaligus energik bagi penghuni, pekerja, dan orang-orang di sekitarnya.

“CORE Cipete ini investasi capai Rp200 miliar dan tipe yang akan diluncurkan adalah Studio dijual dengan kisaran harga Rp 1 miliar, tipe Workshop Rp 2 miliar, dan tipe Quarter Rp 3 miliar,” jelas Arum.

Pada kesempatan yang sama, Moza Pramita entrepreneur di bidang kecantikan menuturkan bahwa generasi muda membutuhkan area kerja yang mampu mendorong individu untuk lebih produktif, sekaligus membuka pertemanan dan jejaring bisnis baru. Menurut Moza, tren co-working space atau ruang kerja bersama terus meningkat seiring dengan kebangkitan industri teknologi dan perusahaan rintisan (start up).

“Pengusaha pemula masih kerap terbentur biaya dalam pengadaan kantor sendiri. Dari kacamata bisnis, atmosfer co-working space sangat mendukung untuk perusahaan rintisan,” ujarnya.

Moza menyebut tinggal dan bekerja di pusat kota seperti CORE Cipete mampu membantunya mewujudkan kehidupan personal, sosial, dan bekerja yang lebih seimbang. “Memiliki hunian dan beraktivitas di pusat kota dengan mobilitas yang mudah membuat saya semakin banyak memiliki waktu untuk diri sendiri dan keluarga,” ujarnya.

Lebih jauh Arum mengatakan bahwa, Core Cipete, untukmenjawab kebutuhan millenial dan menjadi solusi properti yang menawarkan kenyamanan untuk konektivitas dan kolaborasi di lokasi strategis. “CORE Cipete diharapkan menjadi oase untuk menjawab kebutuhan generasi masa kini yang membutuhkan ruang inspiratif untuk berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Arum mengatakan bahwa para calon penghuni tidak perlu khawatir mengenai status kepemilikan, Di saat banyak properti yang memiliki status yang kadang membingungkan pembeli, CORE Cipete memiliki Hak Guna Bangunan di atas Tanah Hak Guna Bangunan Murni dengan kepemilikan bersama. Artinya, penghuni tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu tanah akan habis masa pakainya dari pemerintah karena tanah ini adalah sepenuhnya milik JRP.  

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN