Menu
Sign in
@ Contact
Search
×

Email

Password

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Email

Password


×

Nama

Email

Password

Ulangi Password


×

Pencarian


×

INVESTOR DAILY


Alamat Redaksi :
BeritaSatu Plaza 11th Floor, Suite 1102 Jl. Jend. Gatot Subroto Kav. 35-36 | Jakarta 12950

Telpon:
+6221-29957555 | Fax: +6221-5200072

Email:
subscription.services@beritasatumedia.com

Keramaian di Jakarta, dari Kembang Api hingga Wayang Semalam Suntuk

Kamis, 31 Desember 2015 | 09:12 WIB

Jika Anda tak ingin menghabiskan malam tahun baru di hotel, sejumlah lokasi di Jakarta juga bisa menjadi tujuan mencari hiburan yang menarik dengan pentas hiburan artis dan pesta kembang api.

 

Tak hanya di luar ruangan, seperti di Pantai Marina Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII), bar atau sejumlah klub malam juga menyajikan hiburan menarik.

 

Ancol bagi warga Jakarta dan sekitarnya masih merupakan tempat favorit untuk menikmati perayaan tahun baru di Jakarta. Seperti acara-acara tahun sebelumnya, di Ancol biasanya akan dihadiri ribuan warga dari Jakarta dan sekitarnya. Disarankan, jika ingin merayakan pergantian tahun di Ancol, bersiap-siaplah sejak sore hari agar mendapatkan tempat yang nyaman untuk menyaksikan pesta kembang api yang spektakuler.

 

Menyambut perayaan malam pergantian tahun baru, Taman Impian Jaya Ancol sudah menyiapkan rangkaian acara spesial bertema A Nite Sparkling Of Culture yang akan digelar pada Kamis (31/12) ini khusus untuk seluruh pengunjung. Menampilkan sejumlah artis ibukota, yakni Wali Band, Syaiful Jamil, Noah, dan lainnya, dan ditutup dengan pesta kembang api.

 

Keramian akan disebar di sejumlah lokasi, yakni di Pantai Festival, Pantai Karnaval, dan di pantai baru Ancol Lagoon mulai pukul 21.00 WIB. Tidak hanya itu, parade budaya ‘Jakarta Seaside Carnival’ juga siap memamerkan indahnya ragam budaya Indonesia pada pukul 16.00 WIB yang dimulai di Bundaran Timur hingga Pantai Ancol Lagoon.

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pun sudah menyatakan akan datang ke Ancol. Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta telah menyatakan kawasan Monumen Nasional ditutup dan di Jalan Sudiman-Thamrin digelar car free night pada malam pergantian tahun.

 

Bagi para pecinta budaya, bisa menikmati pagelaran wayang kulit semalam suntuk di Candi Bentar Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur. Juga ada pertunjukkan music keroncong di Anjungan Jakarta serta acara ketoprak di Anjungan Yogyakarta. Sedangkan puncak acara pergantian tahun dipusatkan di Danau Arsipel yang akan dimeriahkan dengan pesta kembang api spektakuler. (lm)

Sumber : Investor Daily

BAGIKAN